As-Syifa Festifal 2014

0
87

Pemuda, bagaikan sebuah terminal potensi, tempat berkumpulnya berbagai potensi yang mampu mempengaruhi masa depan mereka. Terlebih di era globalisasi saat ini dimana kebebasan diagung-agungkan, maka penting untuk mengarahkan potensi-potensi yang tersimpan tersebut kepada hal-hal yang bersifat positif. Sehingga seorang pemuda tidak merasa terkekang kebebasannya dalam berkreatifitas, namun mampu mengarahkan kreatifitasnya tersebut dalam hal-hal yang positif dan produktif baik bagi dirinya, agama dan juga bangsa. Semangat inilah yang melatarbelakangi diadakan program As-Syifa Festival.

As-Syifa festifal menjadi sebuah wadah untuk menumbuhkembangkan potensi-potensi tersebut ke dalam kreatifitas-kreatifitas dan hal-hal positif lainnya, antara lain lomba kreatifitas, olah raga dan kegiatan-kegiatan social.

Lomba kreatifitas meliputi lomba Nasyid Acapella, MSQ, Puisi, Teater, Essay, Debat Inggris dan Story Telling. Lomba kreatifitas ini diadakan khusus putri tanggal 15-18 Mei 2014 dengan mengambil tema “Sepotong Episode Negeri Ini”. Juga dilaksanakan kegiatan social berupa donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dan pembagian sepatu gratis bekerjasama dengan Bata.

Sedangkan untuk kompetisi olahraga diadakan khusus putra meliputi kompetisi Futsal, Basket dan tenis meja. kompetisi berlangsung dari tanggal 11-18 Mei 2014.

Acara tersebut diikuti oleh SMA sederajat dari Jawa Barat dan Banten, dan memperebutkkan piala gubernur.

 

 
..

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of