Agenda tahunan siswi SMAIT Asy-Syifa Boarding School. Yah, bisa dibilang seperti itu. Dengan menyatukan kata ‘Language’ dan ‘cafe’ maka konsep acara yang dibuat pun sesuai dengan judul besarnya.  Jumat, 14 November 2014 pukul 20.00, acara yang biasanya ditangani divisi IPTEK dan ambassador kali ini ditangani oleh divisi bahasa (divisi yang baru muncul di BEM  putri pada masabakti 2014-2015) dan (tetap) bersama ambassador. Yah, jadi sekarang divisi https://happyessayfriends.com https://happyessayfriends.com https://happyessayfriends.com IPTEK-lah yang merekam kejadiannya lewat tulisan dan foto *curcol 😀

Jangan tanya seberapa keras usaha mereka, bayangkan saja selama 3 hari sebelum pelaksanaan mereka selalu kembali ke kamar larut malam. Meskipun ketika pelaksanaannya Allah menurunkan rahmat-Nya berupa hujan, sehingga Language Cafe dilakukan indoor, tepanya Aula Ad-Dhuha pelaksanaan  Language Cafe, Alhamdulilllah berjalan dengan lancar 🙂

Berkumpul. Semua Siswi SMA dan beberapa siswi SMP AsSyifa berkumpul di Aula. Diawali dengan sambutan dari ketua panitia, Maryam Hanifah, lalu ketua divisi Bahasa, Syarafina,  juga sambutan dari Pak Teguh. Tentunya ketiganya menggunakan Bahasa Inggris/ Bahasa Arab.  1 peraturan ketika menonton Language Cafe adalah, Tidak ada yang berbicara dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Jangan lupakan, asyiknya acara-acara hiburan seperti penampilan pembukaan yaitu, perkusi dari  Fasmoise (Angkatan 5 putri), ACN (Assyifa Community of Nasyid) dari Fasmoise dengan suara-suaranya yang merdu,  kerennya drama yang langsung diperankan oleh ambassador, hingga menyanyi solo diiringi permainan gitar, ditutup dengan indahnya Saman oleh kelas sepuluh dan kelas sebelas.

Nah, pada malam itu, para ambassador  dilantik secara formal, mereka mengucapkan janji akan tanggungjawab menjadi ambassador. Tak lupa pembagian hadiah (award) untuk ‘the most xemplary students’ yang mana tiap kamar mempunyai satu pemenang. Pukul 22.00 acara selesai (bagi penonton) sedangkan bagi panitia, masih ada banyak pekerjaan, bukan? Seperti berfoto ria hingga merapikan kembali property.

Berhubung sudah zuhur, maka tulisan ini akan kami akhiri. Tunggu artikel-artikel tentang kegiatan di AsSyifa Selanjutnya!