Kita Berhak Sukses

0
243

Oleh : Muthmainnah Alkhoiriyah

Berhakkah punya cita2 tinggi??

Semua orang pasti punya cita-cita. Kita mengingat di saat kita masih kecil berumur 5 tahunan ditanya “apa cita-citamu?”, pasti yang kita jawab “aku mau  jadi pilot”, “aku mau jadi dokter”, “aku mau jadi guru”dll. Kebanyakan pasti menjawab seperti itu, karena yang kita tau saat itu https://essayservise.com https://essayservise.com https://essayservise.com mungkin hanya itu.

Tapi lihatlah kita sekarang, apa kita masih mau manjawab saat kita masih kecil dulu? Tentunya tidak bukan? Kita pasti punya tujuan hidup. apa yang harus kita kerjakan, apa yang harus kita laksanakan untuk hari esok, apa yang harus kita persiapkan dan mungkin banyak lagi. 
Tentunya kita tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang Allah berikan kan? Persiapkan lah cita-citamu untuk masa depanmu. Jangan pernah takut untuk bercita-cita tinggi. Karena siapa tau apa yang kita citakan bisa terwujud. Jangan pernah pemasalahkan keadaan dan kualitas, tapi optimalkan usaha dan semangat kita. Belum tentu yang awalnya baik tapi ujung-ujungnya males-malesan. Allah tak pernah menilai itu, tapi yang Allah butuhkan adalah bagaimana niat kita dalam mencapai itu semua. Dan Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan.
Disaat kita ragu-ragu akan kemampuan kita, Allah juga akan meragukan kesuksesan itu. Oleh karena itu percayakan semuanya bahwa kita sanggup dan kita pasti bisa. Terus lah lakukan yang kamu bisa, lakukan hal-hal yang baru, hal yang belum pernah kamu lakukan. Karena siapa tau aja akan menjadi pengalaman yang tak akan kamu lupakan dan bisa menjadi inspirasi untuk orang lain. 
Pernahkah kita terfikir bahwa manusia itu kadang tak pernah merasa puas? Sebagian dari mereka tak pernah percaya akan kemampuannya sendiri, sehingga menyebabkan mereka hilang akan semangat hidup. Itu mungkin salah satu faktor kalau cita-cita mereka tak tercapai. Padahal kalau kita selalu berfikiran positif, apa yang kita kerjakan akan merasa puas walaupun gak seperti yang diharapkan.
Setidaknya telah mencoba dan mau berusaha. Coba kita lihat di luar sana, masih banyak orang yang masih kurang, apa mereka dulunya gak punya cita-cita? Salah besar kalau kita bilang tidak, mereka pasti punya cita-cita dan mungkin masih ingin untuk mencobanya. Tapi mereka berfikiran apa mereka sanggup untuk mencoba lagi sedangkan mereka yang seperti itu, masih mambutuhkan sayupan tangan dari orang-orang. Nah..coba kita bayangkan ! kita yang masih diberi kesempatana sama Allah jangan mau menyerah. Jika kita sudah sukses tentunya kita bisa banyak menolong banyak orang.
        
So, kita pasti bisa bantu mereka-mereka yang masih mau menggapai cita-cita mereka. Berlomba-lombalah untuk menjadi orang pertama. Ayo gapai cita-cita kita setinggi mungkin. 
“Do the best all the time up to the limit” 🙂

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of