tf 1 Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka https://essays4you.net https://essays4you.net https://essays4you.net bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang meninggalkan bekas. (QS. An-Nisa: 9)

Untuk membantu halaqah dalam melahirkan generasi yang kuat, terutama dalam hal fikrah Islamiyah, maka perlu mengadakan program Tadzwidul Fikr Tarbawi. Program ini sangat penting karena akan membantu murid-murid SMAIT Assyifa boarding School dalam memantapkan kepribadian Islam dan berfikir secara Islami menyikapi realitas umat Islam saat ini.

Program diselenggarakan pada Rabu, 16 – 18 April 2014 bertempat di Aula Umar untuk Ikhwan dan Aula Dhuha untuk Akhwat, dan wajib diikuti oleh seluruh kelas 12 yang sudah melaksanakan Ujian Nasional.

Dalam acara ini peserta mendapatkan wawasan terkait kondisi umat Islam baik sekala internasional, nasional bahkan skala kampus. Materi disampaikan oleh pembicara-pembicara yang cukup kompeten. Dan khusus dalam kmateri dinamika kampus, menghadirkan praktisi atau aktivis kampus yang cukup berkompeten untuk menyampaikan materi.

Sebagaimana disebutkan di atas, tujuan dari program ini adalah peserta tidak kaget atau latah dengan dinamika realitas umat Islam saat ini dan juga realitas kampus yang akan mereka hadapi.