AS SYIFA BOARDING SCHOOL JADI SISTER SCHOOL MTs PLUS NURUL IMAN KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR

0
31

IMG_0061b

SUBANG – Siswa MTs Plus Nurul Iman Kupang, Nusa Tenggara Timur mengikuti program Sister School di As Syifa Boarding School Subang. Kegiatan yang diikuti oleh 9 siswa tersebut, dalam rangka melihat secara langsung https://essays4you.net https://essays4you.net https://essays4you.net proses belajar mengajar yang dilaksanakan di SMPIT As Syifa Boarding School. Selain melihat sistem pendidikan dengan penerapan kurikulum khas As Syifa, kegiatan ini juga dalam rangka pengenalan penerapan sistem kurikulum aktivitas 24 jam.

Menurut Kepala MTs Nurul Iman, Fatimah, S.Psi, Sister School ini dalam rangka mengetahui secara langsung proses pembelajaran yang lebih inovatif serta penerapan kurikulum khas As Syifa dalam membentuk generasi Bertaqwa, Cerdas dan Berkarakter.

Fatimah menambahkan, selama 4 hari di As Syifa (22-26 Feb 2015) Alhamdulillah banyak mendapatkan informasi terutama dalam pembiasaan menghafal Al Qur’an, penerapan nilai-nilai Islami (Islamic Value), dan pembentukan karakter siswa. Selain itu juga dengan adanya sharing dan tukar pengalaman terkait pendidikan ini sangat bermanfaat bagi kami yang tinggal jauh di daerah Kupang.

Menurut Imam Suroso, S.Si dari bidang Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, BPP Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah menjelaskan bahwa program Sister School semacam ini adalah program yang sangat positif terutama untuk mendapatkan inspirasi baru terkait proses pembelajaran yang ada di tempat lain. Dari sinilah nantinya akan muncul inovasi dan pengembangan pendidikan sehingga akan memunculkan suasana baru dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, “As Syifa Boarding School membuka kesempatan yang seluas luasnya kepada siapapun yang ingin belajar bersama dalam rangka pengembangan pendidikan, khususnya pendidikan Islam, agar dunia pendidikan Islam terus mampu memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi dunia pendidikan di Indonesia.”

Sedang Heri Sugianto, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPIT As Syifa Boarding School mengharapkan agar persaudaraan yang telah terjalin antara As Syifa Boarding School dan MTs Plus Nurul Iman ini dapat terus berlanjut, dan tidak berhenti hanya sampai di sini.

Heri menambahkan, As Syifa membuka komunikasi seluas-luasnya jika sekiranya ada hal-hal yang perlu didiskusikan lebih lanjut, terkait penerapan program yang ada di As Syifa, agar dapat pula diterapkan di Nurul Iman.

Selain siswa kegiatan ini juga diikuti oleh para guru yang berjumlah kurang lebih 5 orang. Harapannya semoga kegiatan ini mampu menghadirkan Inspirasi baru yang nantinya dapat diterapkan di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 

(NIS/ Kurikutekpendik)

Link:

http://alshifacharity.com/as-syifa-boarding-school-jadi-sister-school-mts-plus-nurul-iman-kupang-nusa-tenggara-timur/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of