Dalam rangka mengawali program bahasa, departemen kebahasaan SMAIT Assyifa Boarding School mengadakan Launching Bahasa yang diselenggarakan pada hari Rabu,  30 September 2015. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sekolah dan dihadiri oleh beberapa civitas akademi dan seluruh murid SMAIT Assyifa Bording School.

Launching Bahasa diadakan dengan maksud meningkatkan semangat siswa untuk aktif berpartisipasi dalam program kebahasaan.

Kegiatan ini diawali dengan drama pendek yang memberi https://mypressureessay.com https://mypressureessay.com https://mypressureessay.com gambaran batapa pentingnya berbahasa, terkhusus bahasa arab dan bahasa inggris. Dilanjutkan dengan tilawah Al-Quran dan beberapa patah kata dari Bapak Teguh sebagai Wakasek Kemuridan.

“Bahasa arab adalah bahasa Al-Quran, bahasa umat islam. Sedangkan bahasa ingris adalah bahasa dunia. Maka wajib bagi kita ntuk minimal menguasai dua bahasa ini.” ujar beliau dalam pidato singkatnya.

Sebagai hiburan, diadakan pemutaran short movie yang khusus dibuat oleh Language Ambassador (duta bahasa). Dilanjutkan dengan pembahasan program bahasa yang dijelaskan oleh Departemen Bahasa. Beberapa hal yang dijelaskan adalah waktu pelaksanaan hari bahasa, hal yang merupakan pelanggaran saat hari bahasa berlangsung, dan hal lain yang menyangkut dengan program kebahasaan.

Launching Bahasa diakhiri dengan pelantikan Language Ambassador arab maupun inggris yang berjumlah 20 orang. Dalam pelantikan ini seluruh Language Ambassador mengucapkan ikrar komitmen mereka sebagai Language Ambassador yang siap melaksanakan tugas dengan baik dan benar.