Syiar Dzulhijjah 1436 H

0
137

IMG_6513Pembukaan Syiar Dzulhijjah oleh pihak SMAIT Assyifa Boarding School  yang dilakukan pada 14 September 2015 menjadi pertanda bahwa bulan Dzulhijjah telah dimulai. Acara-acara untuk mengisi https://assignment4you.com https://assignment4you.com https://assignment4you.com keruhanian pun dijalankan.  Mulai dari penarikan infaq keliling tiap malam, dzikir tambahan, puasa arofah yang dilanjutkan dengan buka bersama 3 angkatan dan manasik haji.

Pada Rabu malam tepatnya tanggal 23 September 2015/9Dzulhijjah 1436 H lomba gema takbir dimana pesertanya adalah perwakilan tiap kelas menjadi salah satu acara untuk mengenang ketegaran Ibrahim A.S dan kesabaran Ismail A.S. Lantunan takbir pun terus terucap karena menjadi inti dari perlombaan malam itu.

10 Dzulhijjah adalah waktu yang ditunggu-tunggu karena di waktu inilah seluruh warga AsSyifa melalukan sholat idul adha berjamaah dan di waktu inilah pemotongan hewan qurban dilaksanakan. Pada siang harinya terdapat lomba kaligrafi dan persiapan bahan-bahan makanan untuk lomba Master Chef keesokan harinya.

Setelah pada hari Jumat masing-masing kamar mendapat jatah daging qurban, kelas 10 wajib membuat sate, sedangkan kelas 11 dan kelas 12 boleh mengolah daging sesuai dengan kreativitas masing-masing dengan dapur yang telah ditentukan oleh panitia Master Chef dimana dapur yang digunakan adalah dapur bunda-bunda.

Pengumuman pemenang lomba Master Chef pun langsung pada malam harinya ba’da sholat isya setelah sebelumnya di antara rentang waktu maghrib-isya Ustadz Lalu mengisi kajian mengenai haji. Berikut pemenang lomba Master Chef:

Kelas 10,

Juara 1: Ar-Royyan 3

Juara 2: Kamar 10.4

Juara 3: Kamar 10.5

Harapan 1: Ar- Royyan 2

Harapan 2:  Ar-Royyan 1

Kelas 11,

Juara 1: Kamar 11.6

Juara 2: Kamar 11.3

Juara 3: Kamar 11.5

Kelas 12,

Juara 1: Kamar 12.3

Juara 2: Kamar 12.5

Juara 3: Kamar 12.6

Keeseokan harinya adalah waktu untuk manasik haji bagi seluruh siswi SMAIT AsSyifa Boarding School Putri dimana para siswi dibagi menjadi beberapa kloter sesuai dengan kelasnya masing-masing. Sebuah replika Ka’bah telah dipasang di tengah-tengah lapangan SMAIT AsSyifa, dengan Aula Ad-Duha sebagai Mina, Masjid Ad-Duha sebagai Muzdalifah lalu melempar jumroh, melakukan tahallul lalu thawaf di sekeliling Ka’bah. Setelah itu seluruh peserta manasik haji melakukan sa’i 7 keliling dari pintu masuk lapangan SMA yang diumpakan sebagai bukit Shafa ke Depan masjid Ad-Dhuha yang diumpamakan sebagai bukit Marwa. Di akhiri dengan tahallul dan thawaf Wada untuk kemudian masing-masing peserta mendapat konsumsi dari panitia manasik haji.

“Agar siswi SMAIT AsSyifa dapat memahami pentingnya berkorban dan  pentingnya menjaga kestabilan ruhiyah  bukan hanya pada bulan DzulHijjah saja tapi selama kita masih hidup” begitulah jawaban PJ Acara Syiar Dzulhijjah putri, Bunda Sita Bayani ketika ditanya mengenai tujuan dari diseleggarakannya acara syiar Dzulhijjah ini.

Alhamdulillah, kita masih dipertemukan dengan bulan DzulHijjah oleh Yang Maha Mempertemukan semoga kita bisa mengoptimalkan amal ibadah kita pada bulan ini dan bulan-bulan selanjutnya dengan sebaik-baiknya. Karena boleh jadi ini adalah kesempatan terakhir kita untuk memaksimalkan amal-amal kita.

Pada hari Senin, secara resmi melalui Pak Anwar acara Syiar Dzulhijjah ditutup, sekaligus bersamaan dengan pengumuman lomba-lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan

Pemenang Lomba Gema Takbir

Juara 1: Kelas 12 IPA 1

Juara 2: Kelas 11 IPA 1

Juara 3: Kelas 11 IPA 2

Pemenang Lomba Nasyid

dari kelas 12:  12 IPA 2

dari kelas 11: 11 IPA 1

dari kelas 10: 10 IPA 2

Pemenang Lomba Kaligrafi

Kelas 10 IPA 1

Pemenang Lomba Story Telling

Kelas 10 IPA 2

Pemenang Lomba Manasik Haji

Kelas 10

IMG_6512 IMG_6519IMG_6477

IMG_7069  IMG_7088 IMG_7069

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of