Oleh: Farhan F

We Love You, Asbos, We Do
We Love You, Asbos, We Do
We Love You, Asbos, We Do
Ooh.. Asbos, We Love You
Sorak sorai pendukung As-Syifa diiringi dentuman dum bergema memenuhi langit-langit GOR Gotong Royong Kabupaten Subang. Malam sudah larut, semangat mereka tak pernah surut. Para supporter terus meneriakan dukungan, di lapangan, tim basket SMAIT As-Syifa A atau yang lebih akrab “Asbosch A” tengah berjuang untuk menaklukan SMA N Ciasem dalam laga final SBS Cup 2015.
SBS Cup https://cool-paper-service.com https://cool-paper-service.com https://cool-paper-service.com adalah ajang perlombaan basket tahunan yang diselenggarakan Pemkab Subang dan diikuti oleh berbagai sekolah tingkatan SMP dan SMA se-Kabupaten Subang. Perlombban yang dimulai dari hari Senin (16/2) sampai Sabtu (21/2) berjalan dengan meriah.
Berbekal semangat untuk mengulangi kejayaan SBS Cup 2014, tahun ini SMAIT Asbosch mengirimkan 3 tim basket andalannya untuk berlaga dalam kompetisi. Tim yang tergabung dalam kelas X, XI, dan kelas XII ini tampil memukau meskipun Asbosch B harus tunduk dari SMA yadika dalam perempat final dan Asbosch C gugur di semi final saat melakoni pertandingan melawan tim sedarah Asbosch A. Pukulan kembali diterima tim asbosch C ketika harus menerima kekalahan saat melakoni perebutan juara 3 dan 4 melawan SMA Yadika.
Perjuangan tim Asbosch B dan C terbayar oleh tercapainya tim Asbosch A masuk dalam laga final melawan SMAN 1 Ciasem. Sejarah kembali terulang dalam SBS Cup 2014 tahun lalu yang dimenangkan oleh SMAIT As-Syifa saat melawan SMA 1 Ciasem.
Laga final malam itu berlangsung menarik meski ngaret dari jadwal yang telah ditentukan. Asbosch A meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 41-23. Ini membuktikan bahwa tim basket Asbosch yang digawangi oleh Andi Ahmad Dzaki merupakan squad yang tak bisa diremehkan keberadaanya, setelah dua tahun berturut-turut tidak terkalahkan dalam SBS Cup ini. Laga SBS tahun ini merupakan laga terakhir yang dilakoni oleh tim basket yang digawangi oleh Andi Ahmad Dzaki, tahun ini merupakan tahun terakhir dalam jenjang SMA. Sebuah PR yang besar bagi manajemen basket SMAIT As-Syifa untuk menumbuhkan dan mencari bibit-bibit baru yang lebih berkualitas dari sebelumnya.