Pukul 08.00 lapangan sekolah SMAIT Assyifa Boarding School yang menjadi panggung utama syifest telah diramaikan oleh para peserta Assyifa Festival 2016.

Pembukaan Syifest dengan tema “Inspirasi Langkah Negeriku” ini berlangsung meriah serta penuh semangat. MC syifest kali ini menggunakan Bahasa Indonesia dan 2 bahasa daerah. Alya Husniyah yang menjadi MC Bahasa Indonesia, Jawa oleh Hibatul Wafiah dan Sunda oleh Camelia Ananda. Dengan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing, para MC https://time4essays.com https://time4essays.com https://time4essays.com sukses mengawali pembukaan Syifest ini. Diawali dengan sambutan oleh kepala sekolah, ketua yayasan dan terakhir adalah sambutan dari perwakilan Dinas Pendidikan. Selanjutnya, penampilan yang sangat istimewa berupa persembahan dari tim teater yang berkolaborasi dengan tim angklung serta tapak suci. Penampilan ini sukses menarik perhatian para peserta dan tamu undangan yang menyaksikan. Sorak sorai bersahutan mengakhiri pembukaan Syifest tahun ini.

Selanjutnya Liason Officer (LO) mengarahkan peserta menuju tempat lomba masing-masing setelah sebelumnya menyelesaikan registrasi ulang. Lomba pada hari pertama (28/01/2016) antara lain adalah,

  • MSQ (Musabaqoh Syarhil Qur’an) yang bertempat di Aula Ad-Dhuha dan dimulai pukul 10.00 sampai selesai.
  • Teater, yang bertempat di panggung utama dan dimulai pukul 10.00 sampai selesai.
  • Duet Story Telling yang bertempat di Masjid Ad-Dhuha dan dimulai pukul 10.00 sampai 12.00. babak final bertempatan di panggung utama dan dimulai pukul 01.00 sampai selesai.

Saat teater berlangsung, para penonton terlihat sangat menikmati penampilan dari tiap peserta lomba. Demikian juga saat babak final duet story telling, panggung utama ramai dengan para peserta yang turut menyaksikan perlombaan tersebut. Sementara lomba SMQ berlangsung dengan khidmat di Aula Ad-Dhuha, para peserta sangat pandai dalam mendalami makna ayat yang mereka bawakan.

Euforia Syifest 2016 sangat terasa. Para peserta asik berfoto dengan maskot Syifest 2016 bernama Inka dan hiasan dekorasi lain. Stand Photobooth pun terlihat ramai oleh pengunjung, baik peserta maupun panitia. Sementara itu, di panggung utama Jingle Syifest turut meramaikan suasana serta menghibur para peserta lomba. Ditambah lagi stand makanan yang tersedia dengan berbagai macam hidangan yang lezat dan menggugah selera. Syifest kali ini benar-benar lengkap!

IMG_9273 IMG_9269 IMG_9240 IMG_9042 IMG_8917 IMG_0803 IMG_0908 IMG_1059 IMG_8745