Dalam rangka memperingati 10 hari pertama di bulan Dzulhijah, SMAIT Assyifa Boarding School putri mengadakan kegiatan Syiar Dzulhijah yang dilaksanakan pada 1 Dzulhijah sampai 13 Dzulhijah 1437 H (3 September sampai 15 September 2016). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pada tahun ini kelas XI tidak mengikuti kegiatan Syiar Dzulhijah dikarenakan adanya SKN (Sekolah Kerja Nyata) yang mengharuskan mereka untuk melakukan kegiatan Idul Adha di tempat mereka melaksanakan SKN.

Acara tersebut https://sure-essay.com https://sure-essay.com https://sure-essay.com dimulai dengan pembukaan yang diramaikan oleh ekskul theater yang menampilkan drama kisah Ibrahim-Ismail yaitu asal mula pengurbanan. Layaknya sebuah peresmian pada acara pembukaan, syiar kali ini melakukan potong pita, tetapi ada yang unik dari tahun ini, bukan pita yang dipotong melainkan sebuah sapi besar berbentuk gambar. Jadi, seperti menyembelih sapi tersebut.

Kegiatan-kegiatan Syiar Dzulhijah di antaranya, lomba cerdas cermat Quran, lomba takbiran, lomba masak sate, Daurah Manasik Haji, tilawah, puasa Arafah, Sholat Idul Adha dan lain-lain. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba yang dilaksanakan di Aula Ad-Dhuha. Semoga Allah mempertemukan kita di Dzulhijah-Dzulhijah berikutnya.