Dzulhijjah adalah bulan kedua belas atau bulan terakhir dalam penanggalan hijriyah.

Acara yang dilangsungkan pada 23 Agustus-2 September/1-11 Dzulhijjah bertujuan untuk memberikan wawasan lebih luas tentang keistimewaan di 10 hari Dzulhijjah kepada para murid SMAIT As-Syifa Boarding School.

Di salah satu acara syiar Dzulhijjah kali ini ustadz Salim menerangkan tentang keutamaan dan amalan yang di sunnahkan di 10 hari pertama bulan ini seperti berpuasa pada hari arafah,memperbanyak dzikir dan masih banyak amalan yang diutamakan di hari-hari tersebut.

Para siswi juga diberikan pengetahuan lebih lengkap tentang qurban mencakup cara pelaksanaannya,keutamaan dan hal hal wajib yang harus diketahui ketika memilih hewan qurban. Materi ini disampaikan oleh pak Marhusin selaku kepala sekolah SMAIT As-syifa Boarding School.

Selanjutnya pada 9 dzulhijjah dilaksanakan dauroh manasik haji,bertepatan dengan hari arafah seluruh santri melaksanakan iftar jama’i atau buka puasa bersama yang dilaksanakan di serambi Aula Ad-duha. Di syiar Dzulhijjah kali ini dilangsungkan juga berbagai acara lomba seperti rampak beduk,MHQ,MSQ dan CCD(cerdas cermat Dzulhijjah).

Berikut beberapa dokumentasi dari acara syiar Dzulhijjah 2017 :

DSC_0065

 

DSC_0315