Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Guru, merupakan seseorang yang begitu penting di kehidupan kita. Seseorang yang mengajarkan kita begitu banyak hal, sehingga bisa membuat kita mengerti banyak hal di kehidupan ini. Tetapi, kita sering kali melupakan jasa-jasa mereka, seseorang yang begitu berjasa, yang selalu berusaha tetap mengajari kita hal-hal yang belum kita ketahui, walau harus bermandikan peluh, walau harus mendengar keluh kesah murid-muridnya, walau harus berlelah-lelahv setiap hari, itu semua tidak melunturkan niat seorang guru dalam memberikan yang terbaik bagi anak didiknya.

Amanat dari Pak Marhusin selaku pembina upacara hari guru

Dan demi mengenang jasa para pahlawan tanpa tanda jasa ini, Departemen BEM divisi SOSEKO dan sub-divisinya yaitu DESA mengadakan sebuah acara yang bernama TEACHER’S DAY alias HARI GURU yang tahun ini bertemakan “Dari Guru Untuk Penerus Indonesia”, dimana di hari itu telah dipersiapkan beberapa acara menarik seperti upacara bendera, nominasi guru Ter-, makan bersama, doorprize, dan pada acara ini kami juga ditemani dua MC yang sangat kece yaitu saudara Azizi yang berperan sebagai Guru dan saudara Fata sebagai Murid.

Banner perayaan hari guru

Pada saat upacara, tidak seperti biasanya, dinyanyikanlah Hymne As Syifa dan Hymne Guru untuk selalu mengingat jasa-jasa guru kita. Untuk acara nominasi guru yang Ter-, dibagi menjadi 5 kategori, yaitu: guru yang TerCare, TerSupel, TerModis, TerBijaksana, dan, yang paling universal, TerFavorit. Dan, para pemenang dari semua nominasi itu bertutu-turut adalah Ust. Abdul maksum; Ust. Sobrun Jamil; Ust. Nana Firmansyah; Ust. Ben Ali; dan, sudah pasti, Ust. Ana Suprihatna.

Banner nominasi

Walaupun begitu, tentu kita harus ingat, dengan diadakannya acara hari guru ini, seharusnya rasa hormat kita terhadap guru semakin bertambah, bukannya kita semakin berani untuk berbuat sesuatu yang bisa membuat hati mereka terluka. Karena, seperti sabda nabi, salah satu orang yang pahalanya akan terus mengalir setelah dia mati adalah “(Orang yang mengajarkan) Ilmu yang bermanfaat.”.

Guru dan karyawan SMAIT Assyifa Boarding School

Sekian, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.