Sabtu, 24 Februari 2018 telah diselenggarakan Sidang Pleno Tengah BEM SMAIT As-Syifa Boarding School. Sidang ini dimulai pukul 13.30 yang dihadiri oleh BEM sebagai lembaga eksekutif, MPK sebagai lembaga legislatif, fraksi kelas 10 dan 11, undangan kelas 12 dan peninjau yang terdiri dari dewan guru.

Sidang ini dimulai dengan pembahasan tata tertib sidang dilanjutkan dengan pemaparan laporan pelaksanaan program kerja dari Badan Pengurus Harian (BPH), Departemen Kesekretariatan Jenderal, Departemen Keuangan, Departemen Kerohanian, Departemen Kedisiplinan, Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), Departemen Bahasa, Departemen Minat dan Bakat (MIKAT), dan Departemen Olahraga dan Kesehatan (ORKES). Dalam pemaparan laporan pelaksanaan program kerja ini peserta sidang berhak bertanya seputar program kerja kepada BEM.

Agenda sidang selanjutnya adalah sidang Komisi A yang membahas tentang penyuntingan AD-ART. Hasil dari sidang ini yaitu pergantian sub Departemen MIKAT dan perubahan nama sub Departemen IPTEK. Selanjutnya adalah sidang Komisi B yang membahas revisi program kerja. Agenda Sidang Pleno Tengah yang terakhir adalah Sidang Paripurna untuk mengesahkan seluruh keputusan selama sidang berlangsung.

Alhamdulillah, sidang ini berjalan dengan lancar dan berakhir pada hari Minggu, 25 Februari 2018 pukul 20.00.