ARE YOU READY TO FACE THE TECHNOLOGY ERA?

0
19

Seperti tahun-tahun sebelumnya Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kembali menyelenggarakan acara spektakuler yaitu IPTEKDAY. IPTEKDAY tahun ini mengusung tema “Face The Technology Era”. IPTEKDAY 2018 diselenggarakan pada tanggal 19 Februari 2018 sampai dengan 31 Maret 2018.

Tahun ini, Departemen IPTEK menyelenggarakan empat lomba online dan 2 lomba onsite. Adapun lomba-lombanya adalah, Syifavidgram, Roomtour, Sweet Home 3d, Totebag Design, Dinosaurus, dan Who Wants to be A Millionaire. Setiap kelas wajib mengirimkan satu perwakilan dari tiap-tiap lomba. Untuk lomba online, pengerjaannya telah dimulai sejak lomba diumumkan. Sementara itu, lomba onsite diselenggarakan satu pekan terakhir sebelum closing acara. IPTEKDAY tahun ini berhasil mengumpulkan 6 video Syifavidgram, 5 video Roomtour, 11 desain Sweet Home 3d, dan 8 desain totebag.

Pada 31 MARET 2018 bertempat di Aula Ad-Dhuha telah diselenggarakan closing dari IPTEKDAY 2018. Acara closing ini dimulai pada pukul 20.15 sampai dengan pukul 23.00. Closing dimulai dengan tilawah dari Salma Putri Rafifah dilanjutkan dengan pemutaran video Syifavidgram dan Roomtour yang telah dibuat oleh murid-murid SMAIT As-Syifa. Setelah pemutaran video acara dilanjutkan dengan pengumuman serta pembagian hadiah lomba. Closing ini diakhiri dengan nonton bareng. Berikut pemenang lomba IPTEKDAY 2018 :

  • Syifavidgram :
    1. XI MIA 2
    2. X MIA 1
  • Roomtour :
    1. XI IIS
    2. XI MIA 3
  • Sweet Home 3d
    1. Zatadini Kharisma P XI MIA 2
    2. Shafira Salma XI MIA 3
    3. Salma Putri Rafifah X IIS
  • Totebag Design
    1. Ghorizatunnisa XI MIA 1
    2. Nauvalia Inditasari XI IIS
  • Dinosaurus
    1. Karenina Fatimah A XI MIA 1
    2. Ahda Sabila XI MIA 2
    3. Nabilah Nur Amalia XI IIS
  • Who Wants to be A Millionaire
    1. Hanina Naura XI IIS

Dengan berakhirnya acara ini kami berharap dapat menambah kemampuan murid-murid SMAIT As-Syifa di bidang IPTEK serta mereka dapat menghadapi era masa depan yang penuh teknologi agar bisa membangun perdaban Islam dengan baik.

Berikut beberapa karya yang telah dibuat oleh murid SMAIT As-Syifa beserta dokumentasi IPTEKDAY 2018 :