Assalamu’alaikum wr.wb

Opening EDC 2018

Opening EDC 2018

Tanggal 22 April, itulah hari dimana setiap tahunnya Hari Bumi atau Earth Days diperingatkan secara internasional. Hari Bumi diperingatkan untuk meningkatkan kesadaran dan kepekaan terhadap planet yang kita tinggali yaitu bumi. Hari Bumi diperingatkan pertama kali pada tahun 1970 oleh Gaylord Nelson seorang pengajar lingkungan hidup, asal Amerika Serikat. Hingga hari ini, Hari Bumi diperingati di lebih dari 180 negara di dunia.

Seminar dari komunitas “Bandung Hijau”

Tentu saja setiap tahunnnya kami dari BEM Departemen Lingkes mengadakan salah satu prokernya yaitu EDC atau Earth Days Celebration. EDC ialah proker yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Bumi setiap tahunnya.

Edukasi memerah susu sapi

Edukasi memerah susu sapi di Peternakan As-syifa

Ada beberapa rangkaian Acara yang diadakan pada perayaan EDC 2018 ini. Yang pertama ialah opening EDC yang diadakan pada tanggal. Dilanjut dengan diadakannya beberapa lomba seperti Tong Kece, Vlog Lingkungan, Eco Fashion Show,. Diadakan juga acara Let Thomas Rest Longer, Acara dimana seluruh lampu di area SMAIT Assyifa BS Putra dimatikan dalam rangka menghemat energi. Pada hari Minggu, tanggal diadakan Long march ke peternakan As-Syifa dan sesampainya disana diadakan beberapa edukasi tentang memerah susu sapi. EDC resmi ditutup pada tanggal 5 Mei 2018 dengan dibagikannya hadiah kepada para pemenang lomba EDC2018

Pembagian hadiah sekaligus closing EDC 2018

Pembagian hadiah sekaligus closing EDC 2018

Sekian, Wassalamu’alaikum wr.wb