73 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, terjadi sebuah peristiwa hebat, yang tidak akan pernah bangsa kita lupakan. Peristiwa itu tidaklah lain ialah Kemerdekaan Bangsa Indonesia

Seperti sekolah-sekolah lain pada umumnya, Pihak asrama dan BEM dari SMAIT Assyifa Boarding School setiap tahunnya mengadakan acara perayaan HUT RI. Acara yang diselenggarakan ini dibantu pihak BEM khususnya dari SOSEKO dan MIKAT.

Perayaan HUT RI yang ke 73 ini dimulai dengan rangkaian upacara Bendera. Upacara Bendera berlangsung tertib dan khidmat. Setelah upacara, BEM SOSEKO mengadakan sebuah acara yaitu Tukar Kado, para siswa terlihat sangat antusias mengikuti acara yang diselenggarakan.

 

Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI

Pasukan Pengibar Bendera

Pembacaan Pembukaan UUD 1945

Acara “Tukar Kado” dari BEM SOSEKO

Setelah tukar kado selesai, BEM MIKAT mengadakan berbagai macam lomba. Dimulai dari Lomba Makan Kerupuk, Permainan GDE, Perjuangan Siput, dan juga pastinya Tarik Tambang.

Acara Perlombaan berlangsung dari pagi hari, hingga sore hari. Para siswa terlihat ceria dan sangat antusias mengikuti lomba yang diadakan.

Lomba Makan Kerupuk

Lomba Perjuangan Siput

Lomba Tarik Tambang antar Angkatan

Lomba Permainan GDE

Acara peringatan HUT RI yang ke 73 resmi ditutup dengan pembagian hadiah yang diadakan di Masjid Umar pada tanggal 29 Agustus 2018.

Pembagian Hadiah

Pembagian hadiah