Assalamu’alaikum wr.wb

JMT atau Jumpstart Moslem Training adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM SMAIT Assyifa BS Putra. Di dalam acara JMT ini diadakan berbagai seminar Islami maupun Organisasi, selain seminar, di acara JMT ini juga diadakan rangkaian lomba dan juga forum sharing. JMT pada tahun ini diadakan pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

Berhubung dengan tema “Let’s go Hijrah, Let’s go Dakwah” pada JMT kali ini, peserta dipecah menjadi beberapa kelompok. Yang dimana setiap kelompok ini wajib membuat sebuah project tentang “Let’s go Dakwah” yang akan mereka presentasikan nanti saat penutupan JMT

Pembuatan project tentang “Cara berdakwah”

Kegiatan sharing

Pada acara JMT yang ke-4 ini yang bertemakan “Let’s go Hijrah, Let’s go Dakwah” diadakan seminar yang diisi oleh Rafi Fakhriananda, Ustadz Rifa, dan juga Ustadz Bambang. Selain seminar, JMT kali ini juga mengadakan berbagai macam rangkaian acara yang menarik.

Seminar yang diisi oleh Ustadz Rifa

Seminar yang diisi oleh alumni angkatan 6 “Resource”, Rafi Fakhriananda

Di JMT ini peserta juga ikut serta dalam berbagai macam acara seperti Muroja’ah Jama’i, Sparing Futsal, Ngeliwet, dll. Di JMT 4 ini juga diadakan lomba Islami yaitu lomba Pidato dan Ranking 1.

Lomba Pidato JMT 4

Sparing futsal

Acara muroja’ah jama’i

Acara ngeliwet pada hari Sabtu malam

Pada hari Sabtu sore tanggal 4 Agustus, diadakan acara belajar memanah bersama, yang diisi oleh pemateri dari Eskul Panahan Assyifa. Pada acara ini, peserta JMT belajar bagaimana cara memanah yang baik dan benar.

Kegiatan belajar memanah

Pada hari Minggu pagi, peserta JMT mengikuti acara outbond yang diadakan di wilayah sekitaran Assyifa. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara outbond ini.

Kegiatan outbond

Kegiatan outbond

Pada hari Minggu siang, acara JMT yang ke-4 resmi ditutup. Pada closing ini juga diadakan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah sekaligus presentasi tentang project Dakwah yang telah mereka buat selama dua hari lalu.

Pembagian hadiah lomba JMT 4

Presentasi project “Let’s go Dakwah”

Panitia dan Peserta JMT 4

Sekian, Wassalamu’alaikum wr.wb