Program tahunan perangkatan yang kali ini diselenggarakan pada tanggal 18-25 Agustus berjalan dengan sukses dan sangat berkesan. Desa bukanagara, yang menjadi tempat untuk Sekolah Kerja Nyata tahun ini adalah sebuah desa terpencil yang cukup jauh dari kota Subang, dimana akses transportasi seperti angkutan umum sangat sulit dijangkau.

Terdapat banyak program dalam acara ini seperti mengajar TPA,SD juga SMP di sekitar desa, program penyuluhan kesehatan, berbagi daging qurban dan salah satu program yang paling menarik adalah “homestay” dimana mereka akan tinggal di rumah-rumah penduduk dan mengikuti aktivitas penghuni rumah tersebut, dari mulai pola hidup makan,tidur alakadarnya dan mereka harus ikut beraktivitas sebagaimana yang dikerjakan oleh penghuni rumah, ketika penghuni rumah berprofesi sebagai petani maka peserta pun ikut bertani.

Acara-acara seperti ini diharapkan agar siswi SMAIT Assyifa Boarding School bisa merasakan kehidupan di masyarakat yang lebih membutuhkan dan lebih peduli juga termotivasi untuk mulai banyak berperan dalam perubahan bangsa ini.