Pada hari ini diperingati peristiwa qurban,yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah kemudian sembelihan itu digantikan olehNya dengan domba.Idul adha jatuh pada 10 Dzulhijjah yang bertepatan pada tanggal 22 Agustus 2018.

Acara ini dimulai dengan dauroh manasik haji.Tujuannya agar seluruh siswi mengetahui apa saja yang dilakukan orang yang sedang haji.Keesokan harinya semua murid mengikuti puasa Arafah dan buka puasa bersama.Dilanjutkan dengan dauroh qurban dan gema takbir.

 

Pada kegiatan ini diadakan perlombaan,yaitu lomba takbiran.Lomba ini dilakukan oleh setiap perwakilan angkatan dan dikukuti oleh seluruh siswi.Paginya seluruh murid SMAIT As-Syifa melaksanakan shalat ied,yang dilaksanakan di Lapangan Aula Yusuf.Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat.

Setelah shalat selesai dilanjutkan lagi dengan perlombaan,perlombaannya adalah mengolah daging qurban.

Seluruh siswi terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan ini.Sehari setelahnya seluruh murid kembali mengikuti perlombaan sebagai penutup acara Syiar Dzulhijjah ini.Ada 3 macam perlombaan yaitu,Kaligrafi,Komik,dan Na’am & La.Semua murid mengikuti perlombaan ini.Tujuan diadakan Syiar Dzulhijjah agar mereka bisa mengerti dan memaknai bulan Dzulhijjah.