Teacher’s Day 2018 ” Abdi Guru Upaya Mencerdaskan Bangsa “

0
54

“Guru adalah ujung tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini. Seorang guru yang terbaik akan mendidik dan mengajar dari hati, bukan hanya dari Buku. Dari sikap seorang guru lah, Murid akan belajar. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tetapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Seorang guru hanyalah sang pembuka gerbang, dan berganti kita yang melakukan bagian kita.”

Guru, merupakan seseorang yang begitu penting di kehidupan kita. Seseorang yang mengajarkan kita begitu banyak hal, sehingga bisa membuat kita mengerti banyak hal di kehidupan ini.

Tetapi, kita sering kali melupakan jasa-jasa mereka, seseorang yang begitu berjasa, yang selalu berusaha tetap mengajari kita hal-hal yang belum kita ketahui, walau harus bermandikan peluh, walau harus mendengar keluh kesah murid-muridnya, walau harus berlelah-lelah setiap hari, itu semua tidak melunturkan niat seorang guru dalam memberikan yang terbaik bagi anak didiknya.

Dan demi mengenang jasa para pahlawan tanpa tanda jasa ini, Departemen BEM divisi ” Sosial dan Ekonomi ” dan sub-divisinya yaitu DESA mengadakan sebuah acara yang bernama TEACHER’S DAY alias HARI GURU yang tahun ini bertemakan “Abdi Guru Upaya Mencerdaskan Bangsa”, dimana di hari itu telah dipersiapkan beberapa acara menarik seperti upacara bendera, nominasi guru Ter-, doorprize,Noonton Bersama, dan pada acara ini kami juga ditemani dua MC yang sangat luar biasa yaitu saudara Gibran yang berperan sebagai Guru dan saudara Ramadhan sebagai Murid.

Gibran (kiri), Ramadhan (kanan)
Prosesi Upacara Bendera spesial Hari Guru
Drama Hari Guru
Pasukan Pengibar Bendera
Tim Paduan Suara
Amanat Pembina Upacara

Nominasi guru yang Ter-, dibagi menjadi 4 kategori, yaitu: Terfavorit, Termodis, Terfriendly, Terpublicspeaking.

Ust. Abdul Maksum ( terfavorit )

Ust. Nana Firmansyah ( termodis )

Ust. Ben Ali ( terfriendly )

Ust. Andri Liana ( terpublicspeaking )

Setelah selesai acara penghargaan nominasi guru ter-, SOSEKO-DESA juga mengadakan kegiatan seperti; Nonton Bersama spesial Hari Guru yang dilaksanakan di aula Umar

Walaupun begitu, tentu kita harus ingat, dengan diadakannya acara hari guru ini, seharusnya rasa hormat kita terhadap guru semakin bertambah, bukannya kita semakin berani untuk berbuat sesuatu yang bisa membuat hati mereka terluka. Karena, seperti sabda nabi, salah satu orang yang pahalanya akan terus mengalir setelah dia mati adalah “(Orang yang mengajarkan) Ilmu yang bermanfaat.”.