Let’s go Hijrah, Let’s go Dakwah di JMT 4th

Let’s go Hijrah, Let’s go Dakwah di JMT 4th

Assalamu’alaikum wr.wb

JMT atau Jumpstart Moslem Training adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM SMAIT Assyifa BS Putra. Di dalam acara JMT ini diadakan berbagai seminar Islami maupun Organisasi, selain seminar, di acara JMT ini juga diadakan rangkaian lomba dan juga forum sharing. JMT pada tahun ini diadakan pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

Berhubung dengan tema “Let’s go Hijrah, Let’s go Dakwah” pada JMT kali ini, peserta dipecah menjadi beberapa kelompok. Yang dimana setiap kelompok ini wajib membuat sebuah project tentang “Let’s go Dakwah” yang akan mereka presentasikan nanti saat penutupan JMT

Pembuatan project tentang “Cara berdakwah”

Kegiatan sharing

Pada acara JMT yang ke-4 ini yang bertemakan “Let’s go Hijrah, Let’s go Dakwah” diadakan seminar yang diisi oleh Rafi Fakhriananda, Ustadz Rifa, dan juga Ustadz Bambang. Selain seminar, JMT kali ini juga mengadakan berbagai macam rangkaian acara yang menarik.

Seminar yang diisi oleh Ustadz Rifa

Seminar yang diisi oleh alumni angkatan 6 “Resource”, Rafi Fakhriananda

Di JMT ini peserta juga ikut serta dalam berbagai macam acara seperti Muroja’ah Jama’i, Sparing Futsal, Ngeliwet, dll. Di JMT 4 ini juga diadakan lomba Islami yaitu lomba Pidato dan Ranking 1.

Lomba Pidato JMT 4

Sparing futsal

Acara muroja’ah jama’i

Acara ngeliwet pada hari Sabtu malam

Pada hari Sabtu sore tanggal 4 Agustus, diadakan acara belajar memanah bersama, yang diisi oleh pemateri dari Eskul Panahan Assyifa. Pada acara ini, peserta JMT belajar bagaimana cara memanah yang baik dan benar.

Kegiatan belajar memanah

Pada hari Minggu pagi, peserta JMT mengikuti acara outbond yang diadakan di wilayah sekitaran Assyifa. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara outbond ini.

Kegiatan outbond

Kegiatan outbond

Pada hari Minggu siang, acara JMT yang ke-4 resmi ditutup. Pada closing ini juga diadakan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah sekaligus presentasi tentang project Dakwah yang telah mereka buat selama dua hari lalu.

Pembagian hadiah lomba JMT 4

Presentasi project “Let’s go Dakwah”

Panitia dan Peserta JMT 4

Sekian, Wassalamu’alaikum wr.wb

 

Pesta Demokrasi 2018

Pesta Demokrasi 2018

Tak terasa sudah hampir satu periode BEM-MPK 2017-2018 menjabat.  Komisi Pemilihan Umum SMAIT As-Syifa yang dipandu oleh Majelis Perwakilan Kelas kembali mengadakan hajat tahunan, yaitu Pemilihan Raya Presiden BEM periode 2018-2019. Beberapa agenda yang diselenggarakan antara lain, kampanye online pada saat liburan, kampanye terbuka pada tanggal 23 Juli 2018, debat capres pada 30 Juli 2018, dan hari pencoblosan pada 6 Agustus 2018.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, PEMIRA kali ini diawasi oleh BAWASLU yang beranggotakan calon presiden BEM tahun sebelumnya, yaitu, Naila Nurhana, Nabilah Cahyani, dan Daniar Uswatun. Untuk calon presiden BEM 2018-2019 ada dua yaitu, Nuha Afifah Zuhri nomor urut 1 dengan visi “Mewujudkan BEM yang terbaharukan” dan Maryam Saidah Ramadhani nomor urut 2 dengan visi “Membangun kesadaran pengurus BEM SMAIT As-Syifa sebagai generasi pelurus”. Pada PEMIRA kali ini diharapkan untuk semua murid dan guru SMAIT As-Syifa dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak untuk BEM yang lebih baik. Salam Perubahan!

 

SYIWARD 2018

SYIWARD 2018

Assyifa Award atau yang disebut syiward ini bertujuan untuk mengapresiasi santri assyifa agar menjadi pribadi yang lebih baik. Penyelenggaranya adalah bidang keasramaan SMAIT As-Syifa yang bekerja sama dengan Departemen Minat dan Bakat. SYIWARD tahun ini  mengusung tema yang terinspirasi dari buku karya tere liye seri Bumi, Bulan, Bintang, matahari juga buku yang akan segera terbit, Komet. Acara ini Alhamdulillah berjalan dengan sukses diselingi drama pendek tentang isi buku yang disisipkan dari gabungan perwakilan Endeavor dan Reinforce, dengan dresscode yang berbeda tiap gedung asrama memberikan keunikan tersendiri disini.

Kegiatan yang ada antara lain pembacaan nominasi dan para pemenang dari BK (Bimbingan Konseling), BM (Belajar Malam), Tahfidz, Halaqoh/Liqo awards, juga kamar terbersih dari setiap angkatan dan Dormitory Awards yang terdiri dari beberapa penghargaan seperti terajin sholat dhuha, shaum sunnah, bangun pagi, dan lain sebagainya.

Berikut bebrapa dokumentasinya :

Nominasi BK Award

 

Peraih BK Award

Dormitory Award

Penampilan drama singkat

Penampilan drama singkat   

Dormitory Award

Dormitory Award

BM Award

Lomba Kebersihan Kamar

 

 

SYIFEST PUTRI’18

SYIFEST PUTRI’18

Kamis 2 Februari 2018 telah dilaksanakan opening As-Syifa Festival 2018. Opening SYIFEST tahun ini dibuka dengan karnaval. Karnaval ini sendiri berisi 4 orang yang mengenakan baju menyerupai nanas serta diikuti oleh tim PASUS SMAIT As-Syifa dan seluruh peserta dan panitia As-Syifa Boarding School.Opening ini jga dihadiri oleh kepala sekolah Bapak Marhusin S.Pd dan ketua 1 bidang pendidikan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyah. Setelah karnaval acara dilanjutkan oleh mc formal Haswind Rachmadany menggunakan bahasa Inggris dan Nurul Aulia Bahasa indonesia

Bintang tamu kali ini ada Wirda mansur dan Bilqis khoirunnisa dengan 10 sanad, disini kita diberikan tips-tips menghafal dan menjaga hafalan semoga dengan ini kita bisa termotivasi untuk menjadi Ahlul Qur’an.

Dan Lomba lomba yang tak kalah menarik dengan total lebih dari 665 peserta putri.

Di hari kedua (03/04/2018) juga tak kalah serunya dengan bintang tamu Arafah rianti, salah satu komika dan Brand Ambassador kerudung ternama ini mampu membuat suasana lebih mencair dengan stand up comedy-nya. Juga penampilan Saman Assyifa yang beberapa bulan lalu berhasil sukses tampil didepan Bupati subang.

     

         

 

 

 

 

Get Ready For SYIFEST 2018!

Get Ready For SYIFEST 2018!

As-Syifa Festival atau lebih dikenal dengan SYIFEST merupakan perhelatan akbar dari As-Syifa Boarding School yang digelar setahun sekali. Tahun ini SYIFEST kembali digelar dengan mengusung tema “PENOREH TINTA EMAS PERADABAN” untuk SYIFEST putri dan “PEWARIS KEJAYAAN PERINTIS MASA DEPAN” untuk SYIFEST putra. SYIFEST 2018 sendiri akan berlangsung pada tanggal 28 Januari – 4 Februari 2018 untuk putra dan 2-4 Februari 2018 untuk putri. Cakupan wilayah SYIFEST 2018 sendiri meliputi se-Jawa untuk lomba onsite dan se-nasional untuk lomba online.

SYIFEST tahun ini mengundang banyak guest star. Diantaranya, Wirda Mansur, Arafah Rianti, Bilqis Khoirunnisa, Ustazah Maimoon, Shoutul Harokah, Habiburrahman El-Shirazy dan masih banayak lagi. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka www.syifest.com atau instagram @officialsyifest. Berikut Trailer SYIFEST 2018 :

Kami peduli Al-Quds #Alqudsmilikkami

Juma’t 15 desember 2017 seluruh siswi Assyifa Boarding School mengadakan aksi bela palestina. Tujuan dari aksi ini adalah untuk menentang pernyataan yang disampaikan Presiden Amerika, Donald Trump dalam sebuah pidato di Gedung Putih  hari Rabu (6/12) yang secara resmi mengakui Al-Quds,Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dimulai dengan mengadakan longmarch dari Syifa Mart menuju sekolah dengan mengibarkan bendera palestina dan indonesia, setelah membuat formasi di lapangan SMAIT Assyifa Boarding School para santri membuat mozaik bendera palestina.

Walaupun matahari terik semangat para siswi tak padam ditambah dengan adanya orasi yang disampaikan Presiden BEM SMP dan SMA putri semakin membakar semangat yang ada.

Alhamdulillah, kali ini  para murid putri SMAIT Assyifa Boarding School berhasil mengumpulkan uang sebanyak kurang lebih 16 juta rupiah dan 15 dinar semoga dengan sedikit harta yang dikeluarkan ini menjadi salah satu dari bentuk jihad.

Salah satu dokumentasi aksi peduli Al-quds yang dipublikasikan bisa dilihat di bagian atas artikel.