HUT RI Ke – 73 ” Kerja Kita Prestasi Bangsa “

HUT RI Ke – 73 ” Kerja Kita Prestasi Bangsa “

73 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, terjadi sebuah peristiwa hebat, yang tidak akan pernah bangsa kita lupakan. Peristiwa itu tidaklah lain ialah Kemerdekaan Bangsa Indonesia

Seperti sekolah-sekolah lain pada umumnya, Pihak asrama dan BEM dari SMAIT Assyifa Boarding School setiap tahunnya mengadakan acara perayaan HUT RI. Acara yang diselenggarakan ini dibantu pihak BEM khususnya dari SOSEKO dan MIKAT.

Perayaan HUT RI yang ke 73 ini dimulai dengan rangkaian upacara Bendera. Upacara Bendera berlangsung tertib dan khidmat. Setelah upacara, BEM SOSEKO mengadakan sebuah acara yaitu Tukar Kado, para siswa terlihat sangat antusias mengikuti acara yang diselenggarakan.

 

Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI

Pasukan Pengibar Bendera

Pembacaan Pembukaan UUD 1945

Acara “Tukar Kado” dari BEM SOSEKO

Setelah tukar kado selesai, BEM MIKAT mengadakan berbagai macam lomba. Dimulai dari Lomba Makan Kerupuk, Permainan GDE, Perjuangan Siput, dan juga pastinya Tarik Tambang.

Acara Perlombaan berlangsung dari pagi hari, hingga sore hari. Para siswa terlihat ceria dan sangat antusias mengikuti lomba yang diadakan.

Lomba Makan Kerupuk

Lomba Perjuangan Siput

Lomba Tarik Tambang antar Angkatan

Lomba Permainan GDE

Acara peringatan HUT RI yang ke 73 resmi ditutup dengan pembagian hadiah yang diadakan di Masjid Umar pada tanggal 29 Agustus 2018.

Pembagian Hadiah

Pembagian hadiah

SYIWARD 7.0 Sailing the Sea

ASSYIFA AWARDS atau SYIWARD kali ini bertemakan Pirates of Carribean,  Senin malam (11/12/17). Acara terakhir dari kakak RECOURSE yang sebentar lagi akan berlayar jauh dari Asy-Syifa berlangsung dengan meriah.

Kegiatan yang ada antara lain pembacaan nominasi dan para pemenang dari BK (Bimbingan Konseling), BM (Belajar Malam), Tahfidz, Halaqoh/Liqo awards, juga kamar terbersih dari setiap angkatan. selain itu ada persembahan drama musikal dari ENDEAVOR dan DEFINITE. Adapun Dormitory Awards yang terdiri dari beberapa penghargaan seperti terajin sholat dhuha, shaum sunnah, bangun pagi, dan lain sebagainya.

Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi para pemenang dan memotivasi para murid untuk menjadi lebih baik.

 

 

Semarak Muharram 1439 H

Semarak Muharram 1439 H

Menyambut tahun baru islam 1439 kini BEM rohis putri As-Syifa melangsungkan acara semarak muharram, diawali dengan doa awal tahun bersama dan disusul Dauroh Muharram yang diisi oleh pak Suryono selaku guru di SMAIT As-Syifa beliau menyampaikan tentang hijrahnya Rasulullah dan banyak pelajaran hidup yang dapat kita ambil dari peristiwa tersebut, dimulai dari kecerdasan rasulullah dalam bersiasat hingga sang perempuan tangguh yaitu Asma binti Abu Bakar yang berada dibalik kesuksesan hijrah ke madinah.

Dan pada Kamis 28 September 2017 dilaksanakan Dauroh Assyura dengan tujuan untuk memperluas wawasan tentang amalan sunnah yang terdapat pada bulan Muharram seperti berpuasa pada 9 dan 10 Muharram dan keutamaan yang ada di dalamnya.

berbeda dengan tahun lalu acara Muharram tahun ini diramaikan dengan adanya Musabaqoh Syarhil Hadits, Ranking Satu dan Komik strip antar kelas.

IMG_9599IMG_3390

IMG_9595

Syiar Dzulhijjah 2k17

Syiar Dzulhijjah 2k17

Dzulhijjah adalah bulan kedua belas atau bulan terakhir dalam penanggalan hijriyah.

Acara yang dilangsungkan pada 23 Agustus-2 September/1-11 Dzulhijjah bertujuan untuk memberikan wawasan lebih luas tentang keistimewaan di 10 hari Dzulhijjah kepada para murid SMAIT As-Syifa Boarding School.

Di salah satu acara syiar Dzulhijjah kali ini ustadz Salim menerangkan tentang keutamaan dan amalan yang di sunnahkan di 10 hari pertama bulan ini seperti berpuasa pada hari arafah,memperbanyak dzikir dan masih banyak amalan yang diutamakan di hari-hari tersebut.

Para siswi juga diberikan pengetahuan lebih lengkap tentang qurban mencakup cara pelaksanaannya,keutamaan dan hal hal wajib yang harus diketahui ketika memilih hewan qurban. Materi ini disampaikan oleh pak Marhusin selaku kepala sekolah SMAIT As-syifa Boarding School.

Selanjutnya pada 9 dzulhijjah dilaksanakan dauroh manasik haji,bertepatan dengan hari arafah seluruh santri melaksanakan iftar jama’i atau buka puasa bersama yang dilaksanakan di serambi Aula Ad-duha. Di syiar Dzulhijjah kali ini dilangsungkan juga berbagai acara lomba seperti rampak beduk,MHQ,MSQ dan CCD(cerdas cermat Dzulhijjah).

Berikut beberapa dokumentasi dari acara syiar Dzulhijjah 2017 :

DSC_0065

 

DSC_0315