“May Day”, Gubernur Aher Himbau Perusahaan Wajib Liburkan Karyawan

“May Day”, Gubernur Aher Himbau Perusahaan Wajib Liburkan Karyawan

Aher dengan Buruh

Aher dengan Buruh

Islamedia.co – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau para buruh menggelar kegiatan https://onedayessays.com https://onedayessays.com https://onedayessays.com positif dalam memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday) 1 Mei 2014. Pemerintah sendiri menetapkan 1 Mei sebagai hari libur nasional.

“Kita imbau para buruh melakukan kegiatan positif, seperti kegiatan syukuran, bakti sosial, hiburan, dan lainnya. Ya dengan catatan acaranya dikemas dengan baik tanpa gangguan keamanan apapun,” jelas Heryawan, Selasa (29/4/2014).

Pria yang akrab disapa Aher ini mengintruksikan kepada seluruh perusahaan untuk meliburkan para pekerjannya. Dia juga mengancam akan memberikan sanksi jika perusahaan tersebut tetap membandel.

“Jika ada yang melanggar tentu ada sanksi,” jelas Aher.

Aher enggan menyebut apa sanksi yang akan diberikan kepada perusahaan yang masih mempekerjakan karyawannya di hari libur nasional. Dia berharap agar perusahaan tersebut mentaati peraturan.

“Kalau urusan sanksi itu belakangan. Yang jelas semua perusahaan harus libur. Kasih kesempatan karyawan dan pekerja untuk merayakan Hari Buruh Internasional,” tutup Aher. [inilah/YL/Islamedia]

Sumber: www.islamedia.co

Brunei, Negara Asia Timur Pertama yang Terapkan Hukum Islam

Brunei, Negara Asia Timur Pertama yang Terapkan Hukum Islam

Sultan Hasanal Bolkiah – (Foto: carabin.com)

Sultan Hasanal Bolkiah – (Foto: carabin.com)

dakwatuna.com – Brunei. Kesultanan https://time4papers.net https://time4papers.net https://time4papers.net Brunei pekan ini menjadi negara Asia Timur pertama yang mengenalkan hukum Islam kepada para pelaku kriminal.

Bekas protektorat Inggris memiliki pendapatan perkapita hampir 50.000 dolar AS ini menjadi negara Asia Timur pertama yang menerapkan hukum Islam dalam skala nasional.

Sultan Haji Hassanal Bolkiah (67) disebut-sebut menjadi lebih religius dengan mengumumkan penerapan syariah sebagai pencapaian agung.

Mulai hari Rabu ini warga negara negeri yang didominasi muslim Melayu akan menghadapi peradilan Islam, denda atau penjara jika melakukan perbuatan melawan hukum seperti hamil di luar nikah, tidak menunaikan shalat Jumat dan menyebarkan agama selain Islam.

Fase kedua hukuman akan diterapkan pada 12 bulan kemudian kepada para pencuri dan peminum alkohol dengan hukuman cambuk dan potong.

Hukuman mati, termasuk dengan dirajam, akan dikenalkan pada fase terakhir setahun kemudian untuk pelaku zina, sodomi dan menghina Alquran serta Nabi Muhammad.

Hukum syariah ini menurut kantor berita Reuters akan juga berlaku terhadap non muslim.  Dan ini menimbulkan keprihatinan dari para pekerja Barat di sektor perminyakan dan puluhan ribu etnis Tionghoa di Brunei serta 30.000 pekerja migran Filipina yang kebanyakan beragama Katolik.

Tokoh-tokoh Barat termasuk pembawa acara Ellen DeGeneres dan aktor Inggris Stephen Fry mengecam inisiatif Brunei ini. DeGeneres dan Fry bahkan menyerukan boikot terhadap sebuah hotel milik Sultan.

Para cendikia muslim Brunei menjamin sistem ini tak akan mengantarkan negeri ini kepada ekstremisme.

“Tak akan sembarang memotong, merajam atau mencambuk.  Ada syarat-syaratnya dan metode-metode yang adil,” kata pakar syariah Awang Abdul Aziz.

Brunei menerapkan hukum Islam demi memberantas kejahatan di mana pada 2000-2008 meningkat sampai sepertiga, sedangkan penangkapan orang karena kejahatan narkotika naik 50 persen tahun lalu dibandingkan tahun 2012, demikian Reuters. (antara/sbb/dakwatuna)

Aher Ajak Santri dan Umat Islam Jadi Pengusaha

Aher Ajak Santri dan Umat Islam Jadi Pengusaha

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher).  (merdeka.com)

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher). (merdeka.com)

dakwatuna.com – Sukabumi. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) mengajak para santri untuk menjadi pengusaha. Pasalnya, jumlah https://thesamedayessay.net https://thesamedayessay.net https://thesamedayessay.net pengusaha di Indonesia masih minim bila dibandingkan dengan negara lain.

Pernyataan ini disampaikan Aher di sela-sela acarai Haul Al Habib Syekh Bin Salim Al-Attas di Ponpes Masyad Annur di Kampung Cijurai, Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/5).

‘’Minimal jumlah pengusaha di suatu negara sebesar empat persen,’’ ujar Aher dalam sambutannya di depan ribuan santri dan tamu di acara tersebut.

Saat ini jumlah pengusaha di Indonesia baru mencapai sebesar 0,18 persen. Jumlah tersebut masih jauh dari ideal. Di Cina, jumlah pengusahanya mencapai sekitar 14 persen dari keseluruhan penduduk. Sementara di Amerika Serikat mencapai 12 persen.

Aher mengatakan, Pemprov Jabar mendorong agar para santri dan khususnya umat Islam dapat menjadi pengusaha. Langkah ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.Menurut Aher, keberadaan pengusaha dapat membuka kesempatan kerja bagi warga lainnya. Sehingga angka pengangguran akan semakin berkurang dibandingkan sebelumnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

PBB Kutuk Penggunaan Gas Beracun Klorin Oleh Pemerintah Suriah

PBB Kutuk Penggunaan Gas Beracun Klorin Oleh Pemerintah Suriah

bom-suriahPasca mendapat kutukan keras dari lembaga dan masyarakat internasional akibat menggunakan senjata kimia dalam perang, kini tentara pemerintah kembali menggunakan bom beracun di sejumlah tempat di https://write-essay4me.com https://write-essay4me.com https://write-essay4me.com Suriah.

Dalam laporan yang disajikan PBB hari Selasa (22/04) kemarin menyatakan keprihatinan tentang adanya dugaan penggunaan gas klorin dalam serangan terhadap warga sipil di pedesaan Kafr Zeta provinsi Hama, Suriah.

Juru bicara Sekretaris Jenderal PBB Estefan Dogrk mengatakan pada konferensi pers hari Selasa kemarin, “hingga kini kami sedang melakukan kontak dengan para pejabat Organisasi Pelarangan Senjata Kimia mengenai laporan tersebut. Kami akan segera melakukan penyelidikan segera mengenai berita tersebut.”

Gas klorin (chlorine gas) adalah seyawa yang umum digunakan dalam industri, gas ini bersifat sangat beracun dan pernah digunakan selama Perang Dunia I.

Gas ini sangat reaktif dengan air yang terdapat di selaput lendir paru-paru dan mata, reaksi yang terjadi akan menghasilkan asam klorida dan asam hipoklorit yang memicu iritasi pada mata dan paru-paru serta memicu korosi pada jaringan.

Belum ada penawar bagi gas ini sehingga pengobatan segera menjadi kuncinya untuk menyelamatkan penderita. (Rassd/Ram)

sumber: http://www3.eramuslim.com

Mari Manfaatkan Smartphone untuk Menghafal Al-Quran

Mari Manfaatkan Smartphone untuk Menghafal Al-Quran

Pengguna smartphone tumbuh dengan pesat. Ponsel yang dilengkapi berbagai fasilitas ini kini dapat dimiliki dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan banyak pilihan aplikasi-aplikasi yang bisa di Install, Smartphone menyebabkan penggunanya betah berlama-lama memegangnya.

Salah satu pemanfaatan smartphone yaitu untuk memudahkan kita menghafal Al-Quran. Kita bisa menginstall aplikasi Al-Quran digital yang dapat kita buka kapan saja dan di mana saja. Kita bisa memasukkan MP3 murattal yang bisa https://coolpaperservice.com https://coolpaperservice.com https://coolpaperservice.com kita dengarkan sembari bekerja atau beristirahat di Rumah. Maka sungguh tidak ada alasan lagi bagi kita karena terlalu sibuk sehingga tidak bisa berinteraksi dengan Al-Quran

Bahkan sekarang telah ada layanan Tahfidz by Email yang diluncurkan oleh tim Tahfidz www.PusatAlQuran.com. Layanan Tahfidz by Email ini adalah layanan yang akan mengirim Email kepada pendaftar setiap harinya yang berisi satu ayat Al Qur’an, terjemahannya dan cara membacanya. Dengan mendaftar di www.PusatAlQuran.com, Insya Allah kita akan istiqamah menghafal Al Qur’an minimal 1 ayat setiap harinya. Menariknya, setiap kali kita menghafal ayat yang dikirimkan melalui Email, kita harus merekam hafalan kita dengan mengirimnya ke tim Tahfidz. Apabila tim Tahfidz menyatakan hafalan kita sudah benar, maka keesokan harinya kita akan menerima satu ayat baru yang harus kita hafalkan

Mari manfaatkan Smartphone yang kita miliki untuk selalu mendekatkan kita dengan Al Qur’an.

Follow us: @dakwatuna on Twitter | dakwatunacom on Facebook

Ibadah Qurban Sadis dan Tak Pantas Dilihat Anak? Ini Bantahan Psikolog

Ibadah Qurban Sadis dan Tak Pantas Dilihat Anak? Ini Bantahan Psikolog

Islamedia.co – Ada suara yang membela instruksi gubernur (insgub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 67 Tahun 2014 yang melarang pelaksanaan qurban di Sekolah Dasar, dengan alasan bahwa prosesi qurban itu sadis dan tidak pantas dilihat oleh anak-anak. Pandangan itu dibantah oleh seorang psikolog, Irfan Aulia. Dalam wawancara oleh Islamedia, kandidat doctoral dari FISIP UI ini menjelaskan bahwa ibadah qurban malah punya pengajaran yang baik bagi anak. Pria yang berprofesi sebagai pengajar di https://assignment4you.com https://assignment4you.com https://assignment4you.com Fakultas Psilologi Universitas Jayabaya dan konselor keluarga ini juga memberi saran prosesi qurban yang mendidik di sekolah dasar. Simak wawancara kru Islamedia dengan ayah dua anak ini.
Ada agitasi yang mendukung larangan kurban di Sekolah Dasar. Katanya ibadah qurban itu sadis dan bisa mempengaruhi kejiwaan anak. Pandangan anda?
Tidak relevan. Qurban itu secara psikologis dan sosiologis mengajarkan anak untuk berbagi. Untuk pemotongan qurban itu hanya tinggal cara guru menyampaikan dan mengemas. Bila cara mengemasnya bagus, anak akan belajar menyayangi binatang karena ada tata cara utk memperlakukan dan menyembelih binatang. Semisal pakai pisau yang tajam, berdoa, menghadap kiblat. Dan sebagainya.
Bukankah anak punya kecenderungan mencontoh? Saat mereka melihat prosesi penyembelihan, anak akan terobsesi untuk mencoba menggunakan pisau?
Anak-anak lebih mudah mencontoh anime atau film kartun yang menggambarkan tokohnya pakai pisau daripada nonton prosesi penyembelihan. Efek anime atau film kartun lebih terasa.
Apa yang membuat film kartun lebih berpengaruh kepada anak daripada prosesi penyembelihan hewan kurban?
Film kartun memiliki atraksi seperti gambar, suara, dan cerita yang disesuaikan dengan kebutuhan anak. Proses penyembelihan hanya punya efek buruk kalau ada orang dewasa yang menceritakan dengan cara yang buruk dan mencontohkan proses penyembelihan dengan cara yang buruk. Jadi intinya di cara bukan generalisir bahwa proses penyembelihan langsung berakibat buruk.
Prosesi qurban yang ideal dan mendidik bagi anak seusia sekolah dasar seperti apa?
Pra penyembelihan ada prolog dari guru. Semacam mengingatkan kembali makna qurban dan tata cara berkurban. Pas penyembelihan dilakukan dengan tata cara yang benar. Paska penyembelihan anak diajak menyelam makna. Ditanya apa saja yang mereka pelajari. Apa yang mereka bisa ambil pelajaran dsb.
Murid juga perlu diajak untuk mendistribusikan daging kurban?
Itu lebih bagus.

Irfan Aulia
Meraih gelar S1 psikologi di Universitas Padjadjaran. Kini sedang mengikuti study S3 di FISIP UI. Berprofesi sebagai dosen di Universitas Jayabaya, dan konselor keluarga. Memiliki dua orang anak. Aktif di social media dengan akun twitter @UdaIrfan.
(*/islamedia)