SERTIJAB BEM-MPM 2018-2019

SERTIJAB BEM-MPM 2018-2019

Pada tanggal 13 Agustus 2018, telah dilaksankan Serah Terima Jabatan BEM-MPM masa jabatan 2018-2019. Alhamdulillah, prosesi Sertijab berlangsung khidmat. Acara dimulai pada jam 6.45 sampai jam 8.20.

Penyerahan berkas-berkas BEM dan MPM

Pengucapan sumpah jabatan

Sebelum prosesi Sertijab berlangsung, diadakan acara Upacara Bendera seperti biasanya. Setelah itu, Pejabat BEM-MPM 2018/2019 mengucapkan sumpah jabatan terlebih dahulu dibawah Al-Qur’an dan Bendera Merah Putih atas nama Allah SWT bahwa mereka akan menjalankan amanah mereka emban dengan sebaik-baiknya.

Prosesi sertijab BEM-MPM 2018/2019

Setelah pengucapan sumpah jabatan, satu per satu Pejabat BEM-MPM masa bakti 2018/2019 dipanggil beserta amanah yang mereka emban dan maju kedepan untuk selanjutnya Ust. Burhan akan mengalungkan medali BEM dan MPM kepada mereka semua. Dengan berakhirnya acara Sertijab ini, maka resmilah sudah BEM-MPM masa jabatan 2018/2019 dalam bertugas.

Orasi dari Presiden BEM 2017/2018, Azizi Aqilalhaq Nasution

Orasi dari Presiden BEM 2018/2019, Haikal Muhammad Nabil

Semoga, para pejabat BEM-MPM 2018/2019 dapat melaksanakan amanah mereka dengan sebaik-baiknya, dan semoga Allah meringankan beban mereka dalam melaksanakan amanah tersebut. Aamiin ya Rabbal ‘Aalamiin.

PENGURUS BADAN EKSEKUTIF MURID MASA BAKTI 2018-2019

No Nama Jabatan
1 Haikal Muhammad Nabil Presiden BEM
2 Ammar Zaki Pranata Putra Menteri Keuangan
3 M. Farhan Ilham Sekretaris Jenderal
4 Abdul Zaki Syahrul Rahmat Menteri Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
5 M. Fariz Sidik Staff Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
6 Ahmad Zaim Adil Staff Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
7 M. Nadiv Avilla Staff Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
8 M. Nabil Staff Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
9 Royyan Mujahid Al-Farouq Menteri Departemen Kerohanian Islam
10 Rizky Akbar Staff Departemen Kerohanian Islam
11 M. Salman Ariiq Staff Departemen Kerohanian Islam
12 M. Miftah Falaah Staff Departemen Kerohanian Islam
13 Mufid Daffa Staff Departemen Kerohanian Islam
14 Bagas Satria Fadhillah Menteri Departemen Lingkungan dan Kesehatan
15 Achmad Hafiz Ikrami Staff Departemen Lingkungan dan Kesehatan
16 Nizar Taqiuddien Staff Departemen Lingkungan dan Kesehatan
17 M. Sofi An-Naghieb Staff Departemen Lingkungan dan Kesehatan
18 Zidane Musammid Staff Departemen Lingkungan dan Kesehatan
19 Teuku M. Rizal Ramadhan Menteri Departemen Bahasa
20 M. Farhan Nashrullah Staff Departemen Bahasa
21 M. Haidar Arief Staff Departemen Bahasa
22 M. Zaki Fuadi Staff Departemen Bahasa
23 Ghanis Fadlurobbi Silmy Staff Departemen Bahasa
24 Sulthan Abyan Nurihsan Menteri Departemen Sosial dan Ekonomi
25 Alqan Nazrailman Staff Departemen Sosial dan Ekonomi
26 M. Harits Fauzan Staff Departemen Sosial dan Ekonomi
27 Muzakki Aulia Azmi Staff Departemen Sosial dan Ekonomi
28 Fadhil Adita Ramadhan Menteri Departemen Minat dan Bakat
29 Maulana Dzikri Hidayatullah Staff Departemen Minat dan Bakat
30 M. Daffa Firdaus Staff Departemen Minat dan Bakat
31 Ramadhan As-Shodiq Staff Departemen Minat dan Bakat
32 Hedza Fadli Rabbina Staff Departemen Minat dan Bakat
33 Ahmad Ryadhian Kasyfi Menteri Departemen Kedisiplinan
34 Asy-Syabab Ihsanul Taqi Staff Departemen Kedisiplinan
35 M. Hasan Reyhan Staff Departemen Kedisiplinan
36 Fahluzi Faishal N. Staff Departemen Kedisiplinan
37 Jimha Rafarasy Fazlan Staff Departemen Kedisiplinan

 

PENGURUS MAJELIS PERWAKILAN MURID MASA BAKTI 2018-2019

No Nama Jabatan
1 M. Rofi Hanif Ketua MPM
2 Jibril Abdillah MPM Lingkungan Kesehatan, Bendahara MPM
3 Nabil Raihan Zuhdy MPM Kerohanian Islam, Sekretaris MPM
4 M. Faris Taqiyuddin MPM Minat dan Bakat
5 Faza Muhandisa Asro MPM Sosial dan Ekonomi
6 M. Athian Nur Hakim MPM Kedisiplinan
7 M. Rifki Hidayat MPM Kedisiplinan
8 Syihabul Muttaqin MPM Kedisiplinan
9 Izzat Abdullah MPM Kerohanian Islam
10 Fajar Bani MPM Lingkungan dan Kesehatan
11 M. Jundi Fathan MPM Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
12 Arzaq Fikrian Zahrawan MPM Bahasa
13 Yusuf Hakim Maulidan MPM Minat dan Bakat
14 Syafiq Zufarulhaq MPM Sosial dan Ekonomi
15 M. Ghiffari MPM Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
16 Raditya Fadhillah Agria Nugraha MPM Bahasa
SYIWARD 2018

SYIWARD 2018

Assyifa Award atau yang disebut syiward ini bertujuan untuk mengapresiasi santri assyifa agar menjadi pribadi yang lebih baik. Penyelenggaranya adalah bidang keasramaan SMAIT As-Syifa yang bekerja sama dengan Departemen Minat dan Bakat. SYIWARD tahun ini  mengusung tema yang terinspirasi dari buku karya tere liye seri Bumi, Bulan, Bintang, matahari juga buku yang akan segera terbit, Komet. Acara ini Alhamdulillah berjalan dengan sukses diselingi drama pendek tentang isi buku yang disisipkan dari gabungan perwakilan Endeavor dan Reinforce, dengan dresscode yang berbeda tiap gedung asrama memberikan keunikan tersendiri disini.

Kegiatan yang ada antara lain pembacaan nominasi dan para pemenang dari BK (Bimbingan Konseling), BM (Belajar Malam), Tahfidz, Halaqoh/Liqo awards, juga kamar terbersih dari setiap angkatan dan Dormitory Awards yang terdiri dari beberapa penghargaan seperti terajin sholat dhuha, shaum sunnah, bangun pagi, dan lain sebagainya.

Berikut bebrapa dokumentasinya :

Nominasi BK Award

 

Peraih BK Award

Dormitory Award

Penampilan drama singkat

Penampilan drama singkat   

Dormitory Award

Dormitory Award

BM Award

Lomba Kebersihan Kamar

 

 

Marketday’18

Marketday’18

Minggu, 7 januari 2018 bertepatan dengan PMB atau Penerimaan Murid Baru, Para Siswi Assyifa boarding school melaksanakan Marketday. 

Dari mulai rujak, es cincau, nasi bakar sampai berjualan pensil 2B untuk peserta PMB yang mungkin lupa membawanya. Hal yang unikpun banyak terjadi seperti mereka yang berjualan nasi padang menggunakan hiasan dikepala seperti orang padang, ada juga yang bertemakan indonesia dengan kostum-kostum pahlawan seperti tuanku imam bonjol,kapten patimura dan cut nyak dhien juga banyak tema-tema yang menarik lainnya yang mampu mengasah kekreatifan para murid Assyifa boarding school. Selain itu dengan diadakannya marketday ini diharapkan mampu membangun jiwa entrepreneurship atau jiwa kewirausahaaan.

 

SYIWARD 7.0 Sailing the Sea

ASSYIFA AWARDS atau SYIWARD kali ini bertemakan Pirates of Carribean,  Senin malam (11/12/17). Acara terakhir dari kakak RECOURSE yang sebentar lagi akan berlayar jauh dari Asy-Syifa berlangsung dengan meriah.

Kegiatan yang ada antara lain pembacaan nominasi dan para pemenang dari BK (Bimbingan Konseling), BM (Belajar Malam), Tahfidz, Halaqoh/Liqo awards, juga kamar terbersih dari setiap angkatan. selain itu ada persembahan drama musikal dari ENDEAVOR dan DEFINITE. Adapun Dormitory Awards yang terdiri dari beberapa penghargaan seperti terajin sholat dhuha, shaum sunnah, bangun pagi, dan lain sebagainya.

Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi para pemenang dan memotivasi para murid untuk menjadi lebih baik.

 

 

HARI GURU, UNTUK MENGENANG JASA-JASANYA

HARI GURU, UNTUK MENGENANG JASA-JASANYA

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Guru, merupakan seseorang yang begitu penting di kehidupan kita. Seseorang yang mengajarkan kita begitu banyak hal, sehingga bisa membuat kita mengerti banyak hal di kehidupan ini. Tetapi, kita sering kali melupakan jasa-jasa mereka, seseorang yang begitu berjasa, yang selalu berusaha tetap mengajari kita hal-hal yang belum kita ketahui, walau harus bermandikan peluh, walau harus mendengar keluh kesah murid-muridnya, walau harus berlelah-lelahv setiap hari, itu semua tidak melunturkan niat seorang guru dalam memberikan yang terbaik bagi anak didiknya.

Amanat dari Pak Marhusin selaku pembina upacara hari guru

Dan demi mengenang jasa para pahlawan tanpa tanda jasa ini, Departemen BEM divisi SOSEKO dan sub-divisinya yaitu DESA mengadakan sebuah acara yang bernama TEACHER’S DAY alias HARI GURU yang tahun ini bertemakan “Dari Guru Untuk Penerus Indonesia”, dimana di hari itu telah dipersiapkan beberapa acara menarik seperti upacara bendera, nominasi guru Ter-, makan bersama, doorprize, dan pada acara ini kami juga ditemani dua MC yang sangat kece yaitu saudara Azizi yang berperan sebagai Guru dan saudara Fata sebagai Murid.

Banner perayaan hari guru

Pada saat upacara, tidak seperti biasanya, dinyanyikanlah Hymne As Syifa dan Hymne Guru untuk selalu mengingat jasa-jasa guru kita. Untuk acara nominasi guru yang Ter-, dibagi menjadi 5 kategori, yaitu: guru yang TerCare, TerSupel, TerModis, TerBijaksana, dan, yang paling universal, TerFavorit. Dan, para pemenang dari semua nominasi itu bertutu-turut adalah Ust. Abdul maksum; Ust. Sobrun Jamil; Ust. Nana Firmansyah; Ust. Ben Ali; dan, sudah pasti, Ust. Ana Suprihatna.

Banner nominasi

Walaupun begitu, tentu kita harus ingat, dengan diadakannya acara hari guru ini, seharusnya rasa hormat kita terhadap guru semakin bertambah, bukannya kita semakin berani untuk berbuat sesuatu yang bisa membuat hati mereka terluka. Karena, seperti sabda nabi, salah satu orang yang pahalanya akan terus mengalir setelah dia mati adalah “(Orang yang mengajarkan) Ilmu yang bermanfaat.”.

Guru dan karyawan SMAIT Assyifa Boarding School

Sekian, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

its DEFINITELAND!

its DEFINITELAND!

Definiteland? iyaa tema muhadharah akbar kali ini adalah Definiteland. tema yang diadopsi dari salah satu perusahaan hiburan media terbesar dan Definite sendiri adalah nama angkatan 9 putri yang melangsungkan acara tersebut. Adanya acara yang menjadi salah satu program kerja dari BEM divisi bahasa ini juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa asing dan kreativitas para siswa.

Saat acara muhadharah dimulai semua yang ada wajib menggunakan bahasa selain Indonesia dan daerah dari mulai yang berada di panggung sampai para pendukung dibalik layar, selain menampilkan speech atau pidato bahasa Arab yang di tampilkan oleh Zidni Ilma dan bahasa Inggris oleh Wafa Aulia terdapat juga drama yang bertema-kan “Be Yourself” ditutup dengan lantunan lagu Kun Anta dari Humood Al khudher juga menambah kesan tersendiri agar kita bisa menjadi diri sendiri.