Semi Final bersama antara Asbosch A Vs Asbosch C di ajang Bupati Cup Subang 2015

Tim basket SMAIT As-Syifa, lolos ke babak final kejuaraan SBS Cup Kab.Subang. Diantara tiga tim yang SMAIT As-Syifa (Asbosch) Kirimkan, dua diantaranya lolos tiga besar. Abosch A lolos ke final setelah mengalahkan Asbosch C. Sementara Asbosch B kalah di perempat final melawan yadika. Asbosch A dan C akan bertanding melawan yadika atau ciasem, tergantung siapa yang menang esok malam…

 

 



OLIMPIADE ONLINE NASIONAL

OLIMPIADE ONLINE NASIONAL

Alhamdulillah. Segala puji dan syukur dipanjatkan kepada Allah SWT atas semua nikmat dan karuniaNya. Alhamdulillah SMAIT Assyifa bisa masuk ke semi final dalam lomba OLIMPIADE ONLINE NASIONAL yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2014 untuk mendapatkan tiket ke babak FINAL dan memperebutkan PIALA HASRI AINUN HABIBIE. Dengan tahapan penyisihan yang sangat ketat, alhamdulillah tim IPS mampu bertahan sampai semi final, SMAIT Assyifa masuk ke babak 26 besar https://time4papers.com https://time4papers.com https://time4papers.com dari 197 Sekolah se Nasional dan di tingkat propinsi SALSABILA EKA SUCI meraih skor tertinggi untuk penyisihan SMA IPS.
Mudah-mudahan dengan kesyukuran ini, Allah SWT menambah nikmatnya kepada kita, berupa JUARA LOMBA OLIMPIADE ONLINE NASIONAL dan dapat meraih PIALA HASRI AINUN HABIBIE. Amin.

peringkat

 

SMAIT As-Syifa Juara II MHQ Wonderkind Festival 2014

SMAIT As-Syifa Juara II MHQ Wonderkind Festival 2014

Subang, Syifa News – Salah satu murid SMAIT As-Syifa Boarding School, Muhammad Rasyid Ridha, Ahad (21/9), berhasil meraih juara II Musabaqah Hifzhil Quran dalam event Wonderkind Festival 2014 yang diselenggarakan oleh Darul Quran Mulia – Bogor.

Murid kelas X yang biasa dipanggil Ridha ini mengikuti Musabaqah Hifzhil Quran kategori 3 juz dengan penuh kesungguhan dan semangat yang luar biasa. Hal itu terlihat dari berbagai persiapan yang ia lakukan jauh-jauh hari sebelum MHQ tersebut https://bestpaperwrirters.com https://bestpaperwrirters.com https://bestpaperwrirters.com dilaksanakan.

Dalam wawancara dengannya, Ridha mengatakan bahwa para peserta Muasabaqah Hifzhil Quran ini merupakan orang-orang pilihan dari banyak sekolah yang menyelenggarakan program tahfizh Al-Quran di sekolahnya. Terlihat, banyak peserta dari berbagai Islamic boarding school yang mengikuti lomba tersebut.

“Tujuan kami berparstipasi dalam lomba MHQ ini agar anak didik kami memiliki pengalaman dan semakin termotivasi untuk meningkatkan hafalan Al-Quran, baik secara kuantitas maupun kualitas.” Demikian ujar Ust. J. Saifulmillah, selaku pendamping MHQ dalam Wonderkind Festival 2014 Darul Quran Mulia.

Semoga kemenangan yang diraih dapat menjadi motivasi untuk semakin berprestasi dan bersungguh-sungguh dalam menghafal dan menjaga Al-Quran. Aamiin. [syam]

Lagi !! Prestasi SMAIT As-Syifa, Thariq Bin Ziyad Festival

Lagi !! Prestasi SMAIT As-Syifa, Thariq Bin Ziyad Festival

Alhamdulillah and Yay!!! That’s the first word that I said when I heard the announcement. Bahagia dan bangga. Ya kami mengirimkan siswi SMAIT As-syifa untuk mengikuti beberapa lomba yang di adakan oleh Thoriq Bin Ziyad di bekasi pada tanggal 2 dan 8 november 2014. Lomba –lomba yang kami ikuti yaitu speech (1 orang) Salma Rafifah, duet storytelling (2 orang) Ivana Gumulia dan oryza sativa, mural(1 group) febrini Khairunnisa dan shafa Inayah, 3D wall magazine (1 https://essay-jedi.net https://essay-jedi.net https://essay-jedi.net group) maryam Hanifah, Nina sakinah dan haya dan short movie (1 group) jeamyma pazsa, fadhila P A, Ajeng P A, dan Nafaya. Dari beberapa lomba yang kami ikuti kami mendapatkan juara I untuk speech atas nama Salma Rafifah, juara II untuk Mural atas nama febrini Khairunnisa dan shafa Inayah dan juara II untuk 3D wall magazine atas nama maryam Hanifah, Nina sakinah dan haya.

Semoga dengan lomba selain memberikan pengalaman kepada siswa yang sudah berpartisipasi tapi juga ini dapat memotivasi siswi / siswa lain untuk ikut berpartisipasi dan memberikan yang terbaik.

Penulis : Bunda Nurai (Guru Bahasa Inggris-PJ ekskul Pi)

Prestasi SMAIT As-Syifa diajang Pesta Sains Nasional 2014

Prestasi SMAIT As-Syifa diajang Pesta Sains Nasional 2014

Lomba PSN (Pesta Sains Nasional) 2014 diselenggarakan pada 7-8 November 2014. Lomba ini diadakan setiap tahun, IPB sebagai kampus penyelenggara. SMAIT As-Syifa mengirimkan 7 peserta.

Tahun ini untuk pertama kalinya SMAIT As-Syifa mengikuti lomba PSN 2014. Berikut nama-nama yang mewakili SMAIT As-Syifa diajang lomba Pesta Sains Nasional 2014 :

    https://essaystime.com https://essaystime.com https://essaystime.com

  1. LCTB (Sofia Yumna Ariba [XII IPA-1], Ananda Nuraeni Rahman [XII IPA-2], Salma Sobariah [XII IPA-2])
  2. MR (Fudhla Hafizhah [XI IPA-2], Luthfia Nurizzati [XII IPA-2])
  3. Metrik (Hannantia Larasati [XII IPA-1], Hanifah Nurul Zakkiya [XII IPA-1]

Dari 258 sekolah se-Indonesia dan 2140 peserta, lomba LCTB masuk semifinal 15 besar dan SMAIT As-Syifa mendapat peringkat ke-11. Semoga lomba ini bisa memotivasi adik-adik perwakilan dari As-Syifa di PSN 2015 yang akan datang.

Penulis : Bunda Asruri (Guru Matematika-PJ Lomba Akademik)

POSPEDAWIL : Tim Basket As-Syifa Bungkam Yapidh 60 – 17 di Laga Final

POSPEDAWIL : Tim Basket As-Syifa Bungkam Yapidh 60 – 17 di Laga Final

Tim Basket SMAIT As-Syifa Putra berhasil mengalahkan yapidh dengan score fantastis, 60 – 17, dilaga final perhelatan Pekan Olahraga dan Seni antar pesantren tingkat wilayah (POSPEDAWIL) yang dilaksanakan di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang. Laga final yang dilaksanakan Jum’at (31/10/14) ini disaksikan hampir oleh seluruh siswa SMAIT Putra dan para guru. Tim Basket As-Syifa yang mewakili Kabupaten Subang dan SMAIT Yapidh yang mewakili kota bekasi bertemu di laga https://foxy-essay.com https://foxy-essay.com https://foxy-essay.com final setelah tiga tim lain yang masing-masing mewakili karawang, purwakarta, dan kabupaten bekasi tersingkir. Melihat jalanya permainan, tim As-Syifa terlihat mendominasi lapangan.

Sebelumnya, dalam perhelatan POSPEDA yang dilaksanakan di GOR As-Syifa untuk menyeleksi sekolah-sekolah yang akan mewakili Subang pada POSPEDAWIL, tim basket As-Syifa lolos tanpa melaksanakan seleksi. Melihat dua gelar yang diraihnya selama setahun terakhir, kebolehan tim basket As-Syifa memang tidak perlu dipertanyakan lagi .

Selama setahun terkahir, Andi Ahmad Dzaki CS memang sudah mendulang dua prestasi besar yang mengharumkan nama tim basket As-Syifa, khususnya SMAIT. Prestasi pertama adalah juara satu SBS Cup 2014, sebuah kompetisi yang mengundang tim-tim basket kuat dari berbagai SMA disubang. SMAIT As-Syifa berhasil meraih gelar juara setelah berhasil menaklukan SMAN Ciasem dalam pertandingan yang sengit sekaligus dramatis. Prestasi kedua adalah juara 1 Syigames 2014 setelah menaklukan SMK yadika dilaga final.

Kemengan tim basket As-Syifa dala POSPEDAWIL ini menjadikanya berhak untuk melaju ke tingkat provinsi yang akan digelar tahun depan (2015).