Syiar Dzulhijjah 2k17

Syiar Dzulhijjah 2k17

Dzulhijjah adalah bulan kedua belas atau bulan terakhir dalam penanggalan hijriyah.

Acara yang dilangsungkan pada 23 Agustus-2 September/1-11 Dzulhijjah bertujuan untuk memberikan wawasan lebih luas tentang keistimewaan di 10 hari Dzulhijjah kepada para murid SMAIT As-Syifa Boarding School.

Di salah satu acara syiar Dzulhijjah kali ini ustadz Salim menerangkan tentang keutamaan dan amalan yang di sunnahkan di 10 hari pertama bulan ini seperti berpuasa pada hari arafah,memperbanyak dzikir dan masih banyak amalan yang diutamakan di hari-hari tersebut.

Para siswi juga diberikan pengetahuan lebih lengkap tentang qurban mencakup cara pelaksanaannya,keutamaan dan hal hal wajib yang harus diketahui ketika memilih hewan qurban. Materi ini disampaikan oleh pak Marhusin selaku kepala sekolah SMAIT As-syifa Boarding School.

Selanjutnya pada 9 dzulhijjah dilaksanakan dauroh manasik haji,bertepatan dengan hari arafah seluruh santri melaksanakan iftar jama’i atau buka puasa bersama yang dilaksanakan di serambi Aula Ad-duha. Di syiar Dzulhijjah kali ini dilangsungkan juga berbagai acara lomba seperti rampak beduk,MHQ,MSQ dan CCD(cerdas cermat Dzulhijjah).

Berikut beberapa dokumentasi dari acara syiar Dzulhijjah 2017 :

DSC_0065

 

DSC_0315

 

Tazwidul Fikr 2014

Tazwidul Fikr 2014

tf 1 Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka https://essays4you.net https://essays4you.net https://essays4you.net bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang meninggalkan bekas. (QS. An-Nisa: 9)

Untuk membantu halaqah dalam melahirkan generasi yang kuat, terutama dalam hal fikrah Islamiyah, maka perlu mengadakan program Tadzwidul Fikr Tarbawi. Program ini sangat penting karena akan membantu murid-murid SMAIT Assyifa boarding School dalam memantapkan kepribadian Islam dan berfikir secara Islami menyikapi realitas umat Islam saat ini.

Program diselenggarakan pada Rabu, 16 – 18 April 2014 bertempat di Aula Umar untuk Ikhwan dan Aula Dhuha untuk Akhwat, dan wajib diikuti oleh seluruh kelas 12 yang sudah melaksanakan Ujian Nasional.

Dalam acara ini peserta mendapatkan wawasan terkait kondisi umat Islam baik sekala internasional, nasional bahkan skala kampus. Materi disampaikan oleh pembicara-pembicara yang cukup kompeten. Dan khusus dalam kmateri dinamika kampus, menghadirkan praktisi atau aktivis kampus yang cukup berkompeten untuk menyampaikan materi.

Sebagaimana disebutkan di atas, tujuan dari program ini adalah peserta tidak kaget atau latah dengan dinamika realitas umat Islam saat ini dan juga realitas kampus yang akan mereka hadapi.

I’tikaf SMAIT Assyifa

I’tikaf SMAIT Assyifa

Mengingat 10 hari sebelum Idul Fitri, Murid SMAIT Assyifa memulai program I’tikaf. Ust Syamsul dan Ustzh Roja’ah selaku penanggung jawab I’tikif mengungkapkan bahwa I’tikaf tersebut dimulai https://time4essays.com https://time4essays.com https://time4essays.com hari Kamis sampai dengan Sabtu pagi menjelang kepulangan murid Libur jelang Idul Fitri. Murid-murid dikondisikan dan dioptimalkan di Masjid dan melakukan kegiatan-kegiatan yang diantaranya, targetan Tilawah Al-Quran minimal dua kali khatam dan kajian Ramadahan, harapnnya ini merupakan awalan yang sekalipun hanya 3 hari, ketika mereka liburan program I’tikaf ini bisa berlanjut ketika liburan di rumahnya masinga-masing. Mengingat keutamaah dan faidah I’tikaf tersebut sangat penting dan diantaranya ada malam lailatul qodar yang pahalanya 1000 bulan maka mudah-mudah kita bisa menggapai derajat tersebut. Amin

 Redaksi : Abuzaheen

 

Ifthor Jama’i SMAIT

Ifthor Jama’i SMAIT

ifthor Posisi saling berhadapan seolah dalam ajang lomba makan, tetapi bukan itu yang terjadi para murid SMAIT Ikhwan dengan seluruh guru/karyawan ikhwan memulai launcing https://paper-writers.net https://paper-writers.net https://paper-writers.net program Ifthor Jama’i Shaum Ramadhan. Alhamdulillah bisa buka shaum bersama, dengan menu khusus dan sebelum ifhtor diawali dengan Tausyiah dari Ust H. Ghazali, Lc dilanjut dengan Ta’jil Es Kelapa muda. AJIP MA’NYOS JUARA NO. 1 rasanya, itulah sepintas ekspresi sebagian murid. Program Ifhtor Jama’i tersebut akan sering dialaksanakan dikarenakan Alhamdulillah pada bulan shaum ini ada beberapa donatur dari timur tengah dan tak ketinggalan donatur dari para wali murid yang ikut berpartisipasi untuk mensuskseskan program tersebut, Jazakumullah kepada wali murid yang sudah menginfaqkan rezekinya buat program ramadhan, semoga Allah bisa membalas dengan pahal yang setimpal, Ucap Kepala SMAIT Ust Feri Rustandi, S.Pd dan WKS Kepesantrenan Ust H. Ahmad S. ALim, MA

Red : Abuzaheen

Syeikh dari Gaza berkunjung ke SMAIT

Syeikh dari Gaza berkunjung ke SMAIT

IMG_20140705_130922Tepat bada sholat dzuhur hari sabatu 5 Juli 2014, Syeikh Muhammad hasan dari Gaza Palestina dan Komite Nasional Untuk Rakyat https://best-review.biz https://best-review.biz https://best-review.biz Palestina (KNRP Jabar) berkunjung ke Assyifa Boarding School, di depan para murid beliau memaparkan kondisi Gaza saat ini, sambil diiringi dengan slide video masyarakat Gaza menambah isak tangis haru sebagian murid dan guru larut dalam pertemuan itu, Zionis Israel tak henti-hentinya melakukan agresi militernya tanpa pandang bulu tak terkecuali anak kecil yang banyak yang menjadi korban, Syeikh M. Hasan menyebutkan bahwa setiap rumah di Gaza pasti ada salah satu anggota keluarganya yang syahid berbeda di Indonesia yang bisa menghirup udara bebas dan tenang. Terlihat dari raut muka yang hadir pada saat itu muncul rasa simpati dan solidaritas mendalam terhadap masyarakat Gaza dan api kebencian dan kutukan kepada Zionis Israel yang tak puas-puasnya membunuh masyarakat tak berdosa, Syeikh M. Hasan menyebutkan untuk mendapat supply makanan dan minuman itu sangat sulit, khusus untuk gaza semuanya di blokade, hanya ada satu cara yaitu membuat terowongan sepanjang kurang lebih 1000 meter menuju perbatasan mesir sehingga masyarakat bisa masuk kedalam terowongan tersebut dan bisa membeli sebagian makanan dan minuman dari mesir, tetapi lain lagi dengan kondisi sekarang, terowongan yang hanya jalan satu-satunya tersebut di bom dan dihancurkan oleh Israel bahkan perbatasan Raffah sudah ditutup semenjak pemerintahan kudeta As-Syisi. di Mesir Dan akhirnya di inisiasi oleh BEM Lembaga Dakwah Sekolah akhirnya kepedulian dan pembuktian rasa solidaritas di edarkan sunduk/kotak dukungan materil buat warga gaza. Dan mengejutkan ketika kotak tersebut dibuka dan dihitung berisi bukan hanya uang rupiah, melainkan ada mata uang asing, jam tangan merek luar negeri seharga Rp 2.000.000 dan lain-lain setelah dihitung kurang lebih terkumpul sebesar Rp 35.000.000. Jazakumullah kepada seluruh relawan dan muhsinin yang telah menyumbangkan hartanya setidaknya sedikit bisa membantu warga gaza saat ini. dan program sunduk/kotak munasoroh palestian tersebut akan terus digalang.

Red : Abuzaheen

Program Infaq Ta’Jil/Ifthor Jama’i Ramadhan 1435 H

Program Infaq Ta’Jil/Ifthor Jama’i Ramadhan 1435 H

Ramadhan adalah bulan berlimpah pahala dimana setiap amalan kebaikan kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu program-program Ramadhan SMinfaqAIT Assyifa mencoba mengarah kesana, salah satu diantaranya adalah program Ta’jil https://time4papers.com https://time4papers.com https://time4papers.com atau Ifthor Jama’i dimana program ini akan lebih di seringkan karena syarat akan kebersamaan dan kepedulian pada sesama. Oleh karena itu untuk lebih mengoptimalkan program tersebut kami dari panitia Ansyitoh Ramadhan mengajak stakholder sekolah terutama para wali murid untuk bisa berpartisipasi dalam program Infaq Ta’jil/Ifthor Jama’i Ramadhan buat para murid dan karyawaan. Alhamdulillah menginjak hari ke-6 Shaum dana yang terkumpul dari para wali murid  sebesar Rp 2.100.000, Jazakumullah khoiron katsiro kepada yang telah menginfaqan dananya semoga di balas oleh Allah dengan pahala yang setimpal. Tanpa mengurangi rasa hormat dengan maksud sebagai pertanggungjawaban laporan penerimaan infaq kami tampilkan wali murid yang berpartisipasi infaq Ta’jil/Ifthor Jama’i Ramadhan:

DAFTAR WALI MURID YANG BERPARTISIPASI 
DALAM PROGRAM INFAQ TA’JIL/IFTHOR JAMA’I RAMADHAN
SMAIT ASSYIFA
NO WALI MURID dari JUMLAH INFAQ TGL PENERIMAAN
1 GREAT SABILLAH  Rp          750.000 I JULI 2014
2 M. RIFAT MAULUDDIN  Rp          400.000 2 JULI 2014
3 M. HASBI ASHIDDIEQY  Rp          500.000 3 JULI 2014
4 M. FAJAR FACHREZI  Rp          200.000 4 JULI 2014
5 AISYAH  Rp          250.000 4 JULI 2014
               JUMLAH  Rp 2.100.000