Sekolah Kerja Nyata 2019

0
205

Fondasi rasa peduli dari generasi muslim yang cinta berbagi. Itulah slogan untuk Sekolah Kerja Nyata di Tahun 2019.

Pada tanggal 18-25 Agustus tahun ini, sama seperti sebelumnya SKN diadakan di kampung Bukanagara, yang jaraknya cukup jauh dari kota Subang. Sebelum menemukan pemukiman asri dan hijau di sana, jalur yang dilewati terbilang sulit untuk dilalui. Selain itu, warga Bukanagara yang tinggal jauh dari pusat perkotaan dan dunia luar membuat mereka memiliki begitu banyak keterbatasan. Salah satunya adalah transportasi dan ilmu pengetahuan.

Kegiatan yang dilakukan cukup banyak. Selain mengikuti kegiatan orangtua di tempat homestay yang telah disediakan panitia, SKN juga memiliki kegiatan-kegiatan lain. Seperti mengajar Sekolah Dasar, TPA, Lomba 17 agustusan, sampai acara makan bersama warga Bukanagara saat penutupan di hari terakhir.

Dengan menyongsong slogan untuk Sekolah Kerja Nyata di tahun ini, diharapkan agar generasi milenial yang kelak akam menjadi pembangun ibu pertiwi, dapat memulai aksi kecilnya dari cinta untuk berbagi. Bukan hanya berbagi harta dan kebutuhan ekonomi, namun juga membagi rasa peduli dari hati ke hati.