Gema Muharram 1441 H

0
235

Selamat tahun baru islam 1441. Adalah kata pertama yang dapat kita ucapkan ketika waktu maghrib masuk di hari terakhir 1440.
Selamat datang Muharram sebagai bulan pertama dan pembuka tahun baru islam 1441 yang penuh berkah sebagai awalan perubahan revolusioner kita sebagai manusia yang semoga dapat berpijak dari tempat yang baik menuju tempat yang semakin baik.

Di kesempatan yang penuh berkah ini, sebagai bentuk perayaan dan peringatan kita akan datangnya tahun baru islam 1441, BEM SMAIT As-Syifa Boarding School dengan segenap perangkat yang memebersamainya membuat sebuah acara perayaan yang semoga dapat memberikan kesan terhadap datangnya tahun baru islam 1441, yaitu Gema Muharram, sebuah rangkaian acara keislaman yang semoga dapat mengasah dan memberikan wadah untuk berkembangnya bakat minat murid dan jalan hijrahnya kita sebagai ummat muslim.

Acara Gema Muharram kami rangkai dalam rentang waktu 14 hari yaitu pada tanggal 1 Muharram sampai tanggal 14 Muharram yang bertepatan dengan 1 September sampai 14 September. Acara yang kami susun berupa lomba-lomba, kajian, dan ifthor jama’i.
Lomba-lomba tersusun dari berbagai lomba yang semoga mengedukasi para murid, berupa, Surat untuk Diriku di Masa Depan, Komik strip bertemakan Muharram, dan Poster kaligrafi, serta Ranking Satu bertemakan wawasan islam secara umum.

Suasana Lomba Cerdas Cermat

Kemudian kami iringi kegiatan Gema Muharram dengan kajian keislaman yang berfrekuensi dua kali dalam 14 hari dengan tema “Hijrah” dan “Rahasia dibalik 10 Muharram”. Dengan pengisi kajian tema Hijrah oleh Ust. Abdullah Muadz dan Rahasia dibalik 10 Muharram oleh Ust. Rifa. Semoga dengan kajian yang baik ini dapat menjadi jalan penambah ilmu dan pelurusan pikiran yang baik kedepannya.

Suasana Lomba Cerdas Cermat

Selanjutnya kami tempatkan ifthor jama’i pada tanggal 10 Muharram atau 10 September yang bertepatan dengan Shaum Asyura pada tanggal 10 Muharram, sebagai bentuk penguatan semangat para murid untuk melaksanakn shaum dan pengikatan ukhuwah antar angkatan yang diimplementasikan dengan ifthor yang dilaksanakan di lapangan sekolah oleh 3 angkatan sekaligus.

Pada tanggal 15 September 2019 kami tutup acara Gema Muharram dengan kegiatan pembagian hadiah dan pembacaan Surat untuk Diriku di Masa Depan oleh masing-masing penulis yang menjuarai kegiatan lomba Gema Muharram.
Selamat Tahun Baru Islam 1441.