SMAIT As-Syifa

Awal Sejarah SMAIT As-Syifa

Tahun 2009 setelah SMPIT Assyifa meluluskan alumni angkatan pertama (putri) maka berdirilah SMAIT Assyifa yang bertujuan menampung alumni resume writer SMPIT Assyifa dan luar Assyifa, maka penerimaan muridnya pun hanya terbatas untuk putri sebanyak tiga kelas, baru tahun ke-2 SMAIT menerima bukan hanya murid putri melainkan murid putra dengan komposisi 2 kelas putra

dan dua kelas putri dengan komposisi 34 murid per kelasnya yang secara total keseluruhannya angkatan tersebut menerima 136 murid. Kuota ini tidak bisa menampung seluruh lulusan SMPIT Assyifa yang berjumlah 8 kelas oleh karena itu dengan kuota terbatas tingkat persaingan yang sangat kompetitif bukan hanya diantara sekolah luar Assyifa melainkan di tingkat SMPIT Assyifa pun diseleksi, tidak sedikit banyak pendaftar yang tidak bisa diterima di SMAIT Assyifa. Peminat SMAIT berasalah dari seluruh pelosok negeri bahkan di tahun ke-2 sudah ada murid yang berasal dari luar negeri yaitu dari Malaysia.

Kepemimpinan SMAIT

Konsep manajemen sekolah pada awal tahun perintisan SMAIT Assyifa masih digabungkan antara SMPIT-SMAIT Assyifa yang di pimpin oleh Kepala Sekolah pertamanya Ust Drs, Sunardi,M.MPd. baru tahun ke-2 SMAIT Assyifa sudah terpisah manajemennya dari mulai staff sampai kepada Kepala Sekolah, Tahun 2010 Kepala Sekolah SMAIT Assyifa bernama KH. Abdullah Muadz, S.PdI yang sebelumnya menjabat sebagai konsultan dan bagian Sumber Daya Manusia Bidang Pendidikan dan pengajaran (BPP) Yayasan, hanya kurang lebih sekitar satu tahun mengingat KH. Abdullah Muadz, S.PdI diangkat menjadi Ketua Umum Yayasan Assyifa Al-Khoeriyah maka untuk posisi Kepala Sekolah tahun ajaran 2012-2013 & 2013-2014 di gantikan oleh Ust Suparman, S.Si, beliau masih dibilang generasi awal perintis Assyifa Boarding School yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Sekolah. 2 tahun Ust Suparman memimpin SMAIT Assyifa dan sudah meluluskan 3 angkatan alumni, yang sudah tersebar di nusantara, di berbagai Perguruan Tinggi bahkan ada yang di eropa, timur tengah dan asia. Tahun 2014 Ust Suparman diangkat menjadi Wakil Kepala BPP Yayasan yang diharapkan bisa mengembangkan dan ekspansi Assyifa Boarding School sehingga Kepala Sekolah T.P 2013-2014 & 2014-2015 digantikan oleh Ust Feri Rustandi, S.Pd, sosok guru muda dan energik yang diharapkan bisa membawa SMAIT Assyifa semakin baik lagi, secara periodesasi beliau adalah Kepala SMAIT Assyifa ke-4 selama sejarah SMAIT Assyifa berdiri.