Aher Ajak Santri dan Umat Islam Jadi Pengusaha

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher).  (merdeka.com)
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher). (merdeka.com)

dakwatuna.com – Sukabumi. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) mengajak para santri untuk menjadi pengusaha. Pasalnya, jumlah https://thesamedayessay.net https://thesamedayessay.net https://thesamedayessay.net pengusaha di Indonesia masih minim bila dibandingkan dengan negara lain.

Pernyataan ini disampaikan Aher di sela-sela acarai Haul Al Habib Syekh Bin Salim Al-Attas di Ponpes Masyad Annur di Kampung Cijurai, Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/5).

‘’Minimal jumlah pengusaha di suatu negara sebesar empat persen,’’ ujar Aher dalam sambutannya di depan ribuan santri dan tamu di acara tersebut.

Saat ini jumlah pengusaha di Indonesia baru mencapai sebesar 0,18 persen. Jumlah tersebut masih jauh dari ideal. Di Cina, jumlah pengusahanya mencapai sekitar 14 persen dari keseluruhan penduduk. Sementara di Amerika Serikat mencapai 12 persen.

Aher mengatakan, Pemprov Jabar mendorong agar para santri dan khususnya umat Islam dapat menjadi pengusaha. Langkah ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.Menurut Aher, keberadaan pengusaha dapat membuka kesempatan kerja bagi warga lainnya. Sehingga angka pengangguran akan semakin berkurang dibandingkan sebelumnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

Leave a Comment

Your email address will not be published.