“Boom The Language, Shake The World Up!”

Language camp atau kemah bahasa merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Language camp sendiri diadakan untuk kelas 10. Acara ini bertujuan untuk menambah minat belajar bahasa siswa dan menggali potensi bakat siswa dalam berbahasa.

Kepantiaan language camp sendiri berasal dari Departemen Bahasa BEM Putri SMAIT As-Syifa Boarding School. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dua malam. Peserta language camp mendapat pelajaran-pelajaran mengenai bahasa dari lembaga Polyglot Indonesia yang mengajarkan lima bahasa kepada peserta, yaitu, Inggris, Arab, Spanyol, Jepang, dan Prancis.

Hari pertama, para peserta dibagi menjadi lima kelompok berdasarkan minat bahasa masing-masing bersama tutor-tutor dari Ployglot Indonesia. Malam harinya para peserta diajak nonton bersama film luar dan diberi tugas untuk mencari quote dari film tersebut.

Hari kedua para peserta kembali melanjutkan pembelajaran bersama tutor masing-masing. Malam harinya, para peserta menampilkan penampilan per kamar. Kegiatan ini ditutup dengan penampilan tutor-tutor dari Polyglot Indonesia.

DSC_0849  DSC_1027

DSC_1046  DSC_0553

Leave a Comment

Your email address will not be published.