Heryawan: Anak Muda, Jadilah Pengusaha!

BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, persentase pengusaha di Indonesia masih sangat rendah, yakni hanya 0,8 persen penduduk. Idealnya, sebut dia, minimal ada 4 persen penduduk yang menjadi https://writemyessay4me.net https://writemyessay4me.net https://writemyessay4me.net pengusaha.
“Pengusaha-pengusaha di Indonesia itu masih sangat sedikit dibandingkan dengan China,” ujar Heryawan seusai memimpin rapat koordinasi terkait sengketa lahan di Jawa Barat, di Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bandung, Selasa (22/10/2013). Dia menyebutkan, ada 11 persen penduduk China yang menjadi pengusaha.
Karena itu, Heryawan mendorong anak-anak muda untuk menjadi pengusaha dibanding menjadi pekerja. “Kami mendorong jiwa-jiwa muda berpikir lebih jauh ke depan. Tidak mencari pekerjaan, tapi menciptakan lapangan pekerjaan,” tegas dia.
Bila lapangan kerja banyak tercipta, ujar Heryawan, tentu saja angka pengangguran akan berkurang. Bila semua orang Indonesia memililih menjadi pekerja dan tak ada yang menjadi pengusaha, menurut dia, situasinya pun tak akan bagus.
Heryawan mengatakan, saat ini jumlah pengusaha muda di Jawa Barat sudah melampaui sebagian besar provinsi di Indonesia. “Tapi, kami belum puas dengan hal itu. Harus banyak terlahir pengusaha-pengusaha muda baru,” tegas dia.
*sumber: http://regional.kompas.com/read/2013/10/23/0457282/Heryawan.Anak.Muda.Jadilah.Pengusaha.

Leave a Comment

Your email address will not be published.