“I AM PROUD TO BE AN INDONESIAN!”

Ketika saya menyelesaikan detik-detik terakhir film pendek ini, ada beberapa hal yang terlintas dalam pikiran saya, salah satunya adalah apakah saya mengenali budaya saya sendiri? satu hal yang pasti berkat film dengan durasi 3 menit ini saya tersadar akan pentingnya mengenali dan mengetahui kebudayaan bangsa kita sendiri diantara banyaknya budaya-budaya yang bukan milik kita.

https://thesamedayessay.com https://thesamedayessay.com https://thesamedayessay.com
gio -0

Bagaimana jika kehidupan kita dipenuhi oleh kemewahan dan kesuksesan? akankah kita masih mengingat budaya kita sendiri?
Film ini menceritakan tentang seorang pengusaha muda yang dikelilingi oleh kemewahan dan kesuksesan. Kehidupannya yang dipenuhi oleh gemerlap dunia glamor, serta kaum super-elite ‘mereka yang telah sukses di dunianya masing-masing’, sudah tidak bisa dipertaruhkan lagi. Uang, kekuasaan, dan ketenaran dan segala hal yang membuat sebagian besar orang rela melakukan apa saja, juga sudah tidak bisa dipertaruhkan lagi. Sudah biasa dengan semua hal tersebut membuat ia bosan.

gio o

gio 1

Hingga suatu pagi, dia tersadar akan sesuatu. Artikel yang dilihatnya di internet membuatnya tergerak untuk mengubah gaya hidupnya. Budaya Indonesia, itulah kata yang mewakili motivasinya untuk melakukan hal tersebut. Perjalanan pun dimulai untuk mencari identitas asli negaranya sendiri. Apakah ia berhasil mengenali identitasnya sendiri dan merubah gaya hidupnya, diantara sekian banyak identitas yang bukan milik bangsanya?
Film ini dibuat oleh ACE Production dari SMAIT As-Syifa Boarding School Subang untuk negeri ini. ACE Production terdiri dari Fauzan Yalasena dan Giovani Anugrahtama sebagai Produser, Fikri Fadhil sebagai Script Writer, Helmi Hidayat sebagai Cameraman, dan Zulfikri Fakhruddin Daeng Ngono sebagai Editor.
https://www.youtube.com/watch?v=UQmKarQ6bLk WATCH, LIKE & SHARE IT
..

Leave a Comment

Your email address will not be published.