School Info
Monday, 18 Apr 2016
18 July 2023

Intip Keseruan Kedatangan Murid Baru Tahun Ajaran 2023-2024

Tue, 18 July 2023 Read 129x NEWS UPDATE

Assalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Alhamdulillaahirabbil ‘alamin, segala puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kepada Allah Swt, sholawat dan salam senantiasa kita tujukan kepada suri tauladan kita, Rasulullah Muhammad Saw.

Setelah rangkaian kegiatan Penerimaan Murid Baru TA2023/2024, dan penantian panjang ananda, akhirnya sejak Sabtu (murid putra) dan Ahad (murid putri) ananda telah tiba di kampus tercinta SMAIT As-Syifa Boarding School Jalancagak. Sejenak ada tangisan haru, tangisan bangga dan sedih karena sesaat akan berpisah raga. Namun juga ada kebahagiaan dan rasa syukur yang tak terhingga, karena ananda telah menjadi bagian dari Civitas akademika SMAIT As-Syifa.

Tercatat dalam sejarah kami, bahwa hari itu telah menjadi saksi akan hadirnya putra dan putri (131 putra dan 123 putri) yang akan menjadi penerus generasi Visioner Peradaban Robbani. Sebuah amanah yang telah Allah Swt berikan ini mudah-mudahan senantiasa kami jaga dan kami jalani dengan keteguhan hati. Mohon doa dan keikhlasannya dari ayah dan bunda, agar ananda kelak menjadi kebanggan orang tua dan semoga Allah pertemukan kembali di Surga.

Panduan bagi ananda, murid baru SMAIT As-Syifa

Selamat datang kepada semua murid baru tahun 2023! Tahun ajaran baru adalah saat yang menarik dan penuh harapan, di mana Anda akan memulai babak baru dalam perjalanan pendidikan Anda. Untuk membantu Anda memulai tahun ajaran dengan sukses, kami telah menyusun panduan ini yang akan memberikan tips dan saran berharga kepada murid-murid baru 2023. Mari kita jelajahi bersama!

Kenali Lingkungan Sekolah Baru Anda:
Sebagai murid baru, penting untuk mengenal lingkungan sekolah baru Anda. Carilah informasi tentang fasilitas, lokasi ruang kelas, kantor administrasi, perpustakaan, dan area lain yang relevan. Mengetahui di mana segala sesuatunya berada akan membantu Anda merasa lebih nyaman dan mudah beradaptasi.

Jalin Hubungan dengan Teman Sebaya:
Sekolah baru berarti Anda akan bertemu dengan teman-teman sebaya yang baru. Jalinlah hubungan yang baik dengan mereka! Cobalah untuk bersosialisasi dan berkenalan dengan orang-orang di sekitar Anda. Bersahabat dengan teman sebaya akan membantu Anda merasa lebih termotivasi, dan Anda juga dapat saling mendukung dalam perjalanan pendidikan Anda.

Gunakan Sumber Daya Sekolah:
Sekolah biasanya memiliki beragam sumber daya yang dapat membantu murid baru. Manfaatkan fasilitas seperti perpustakaan, laboratorium komputer, pusat sumber daya siswa, dan lain sebagainya. Jangan ragu untuk bertanya kepada guru atau staf sekolah tentang sumber daya yang tersedia dan cara terbaik untuk menggunakannya.

Buat Jadwal dan Tetap Teratur:
Mengatur jadwal yang baik akan membantu Anda menjaga kegiatan belajar dan kegiatan ekstrakurikuler tetap seimbang. Buatlah jadwal harian atau mingguan yang mencakup waktu untuk belajar, beristirahat, berpartisipasi dalam kegiatan sekolah, dan waktu luang. Dengan tetap teratur, Anda akan merasa lebih terorganisir dan dapat menghindari stres yang berlebihan.

Libatkan Diri dalam Kegiatan Sekolah:
Ikutlah dalam kegiatan ekstrakurikuler dan klub sekolah yang menarik minat Anda. Ini akan memberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan tambahan, bertemu dengan orang-orang dengan minat yang sama, dan meningkatkan pengalaman sosial Anda. Selain itu, partisipasi dalam kegiatan sekolah dapat memberikan kesempatan untuk mendapatkan penghargaan dan pengakuan.

Jaga Keseimbangan antara Belajar dan Beristirahat:
Penting untuk menjaga keseimbangan antara belajar dan beristirahat. Menghabiskan waktu yang cukup untuk istirahat dan rekreasi akan membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi Anda saat belajar. Pastikan Anda juga mendapatkan tidur yang cukup setiap malam, karena tidur yang cukup memiliki dampak positif pada kinerja belajar.

Tetap Positif dan Percaya Diri:
Ingatlah bahwa menjadi murid baru adalah pengalaman yang umum dan banyak orang telah mengalaminya sebelum Anda. Tetaplah positif dan percaya diri dalam menghadapi tantangan baru. Jangan ragu untuk meminta bantuan jika Anda membutuhkannya, baik dari guru, teman sebaya, atau orang dewasa yang dapat memberikan dukungan.

Bertawakkal kepada Allah

Setelah semua ikhitar telah dilalui, jangan lupa untuk menyerahkan semuanya kepada Allah. Berharaplah hasil yang terbaik, dan janganlah berhenti untuk berdoa, meminta agar diberikan yang terbaik.

Penutup:
Dengan mengikuti panduan ini, diharapkan murid-murid baru tahun 2023 dapat memulai tahun ajaran dengan sukses. Tetaplah bersemangat, terbuka terhadap pengalaman baru, dan jangan takut untuk mengejar impian Anda. Semoga tahun ajaran ini menjadi tahun yang produktif, menyenangkan, dan penuh prestasi untuk Anda semua. Selamat belajar, murid-murid baru 2023!

This article have

2 Comments

Leave a Comment