Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H/2020 M di SMAIT As-Syifa Baording School Jalancagak, dilaksanakan di Aula Mubarok yang diikuti oleh seluruh civitas akademika, Kamis (20/8). Peringatan tahun baru Islam juga diikuti oleh murid secara online via Zoom untuk murid ikhwan, sedangkan live streaming via YouTube untuk murid akhwat dan umum. Kajian diisi oleh Ustadz M. Ihsan Setiawan, Lc. (Ketua BPI Yayasan As-Syifa al Khoeriyyah)

Ust M. Ihsan Setiawan, Lc.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan sambutan Bapak Kepala Sekolah. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah mengajak semua warga sekolah, agar momen tahun baru ini dijadikan momentum refleksi diri dari kegiatan tahun kemarin untuk diambil hikmah dan pelajarannya untuk merencanakan tahun depan yang lebih baik dan progresif.

Sambutan Kepala Sekolah via Zoom
Live streaming via Youtube bagi peserta umum dan murid akhwat

Acara dilanjutkan dengan pemberian ceramah Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H yang disampaikan oleh Ustadz Ihsan. Dalam uraian siraman rohaninya ini, Ustadz memberikan tips agar menjadikan bangsa kita bertakwa didahului oleh masing-masing menjadi pribadi yang bertakwa dengan menjadikan hijrah Nabi sebagai refleksi. Kemudian sebagai penutup, kalau ingin lingkungan kita menjadi lingkungan yang baik dan mendapat keberkahan, maka mulai dari diri kita insyaAllah, Allah akan memberikan keberkahannya dengan dua syarat, beriman dan bertakwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here