SMAIT Assyifa Boarding School Kembali Meraih Prestasi Tingkat Provinsi

SMAIT Assyifa Boarding School Sekolah Islam Terpadu Berasrama dengan Berbagai Prestasi

SMAIT merupakan singkatan dari lembaga pendidikan Islam yaitu Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu. Jenis sekolah ini dapat menjadi pilihan orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik berbasis keagamaan Islam.

Jenis lembaga pendidikan berbasis agama Islam ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memberikan bekal ilmu pendidikan agama bagi anak. Bagi orang tua, pendidikan agama tentu menjadi hal utama.

Memahami nilai-nilai agama akan membantu anak untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik. Nilai agama Islam bisa dipelajari melalui Islamic Boarding School. Saat ini sekolah berasrama bisa ditemui dalam berbagai tingkatan.

Anda bisa menemukan tingkatan pendidikan mulai dari TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT yang semuanya berbasis keagamaan yaitu agama Islam. Untuk memilih sekolah Islam terpadu, Anda perlu memperhatikan berbagai faktor.

SMAIT Assyifa Boarding School Jalancagak, Sekolah Islam Terpadu Berasrama merupakan salah satu sekolah berbasis Agama Islam yang telah banyak menghadirkan murid berprestasi, diantaranya yang terbaru adalah dalam kegiatan perlombaan Tapak Suci Se-Jawa Barat dan Flight SMA Islam Nurul Fikri Serang.

Prestasi Tapak Suci SMAIT As-Syifa Boarding School dalam Kejuaran Tapak Suci Remaja Tahun 2022 Se-Jawa Barat

Alhamdulillah SMAIT As-Syifa Boarding School Jalancagak berhasil meraih juara dalam Kejuaraan Tapak Suci Remaja Tahun 2022 Se-Jawa Barat yang diadakan oleh Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Putra
🥇 Zahran Jauza R
Juara 1 (Medali Emas)
🥉 M. Teuku Raihan
Juara 3 (Medali Perunggu
🏆 Mahatsir Muhammad
Juara Harapan

Putri
🥉 Hayfa Salma Farid
Juara 3 (Medali Perunggu)
🥇 Salsabila Azzahra dan Yulia Aludia
Juara 1 Trio Tangan Kosong

SMAIT As-Syifa Boarding Scehool Berhasil Meraih Piala Bergilir JSIT dalam Rangkaian Lomba Flight 139

Alhamdulillahirobbil’aalamiin, murid @smait.assyifajalancagak menorehkan prestasi di lomba Flight 139 NFBS Serang

  1. Juara 1 MHQ: Aqeela Maisha
  2. Juara 2 Podcast: Raihana Shabira dan Maura Putri Davina
  3. Juara 1 Solo Vocal: Nyimas Amanda Tazkia
  4. Juara 2 Orasi: Alyadhiya Mutie
    dan Alhamdulillah SMAIT Assyifa Boarding School mendapat piala bergilir dari JSIT.

Pada tanggal 23 Agustus 2022 dilakukan penyerahan piala dari divisi mikat @bem.assyifa ke sekolah dan penyerahan bingkisan sebagai apresiasi kepada para juara.

Untuk mendapatkan sekolah berasrama terbaik bagi buah hati, Anda perlu memilih dan melakukannya dengan selektif. Berikut ini beberapa tips memilih Islamic Boarding School bagi perkembangan pendidikan anak.

Tips Memilih Sekolah Islam Terpadu Berasrama Untuk Membantu Mendidik Buah Hati Agar Paham Nilai-nilai Agama

Saat memilih sekolah bagi buah hati, Anda tentu memperhatikan berbagai hal mulai dari biaya hingga fasilitas yang akan didapatkan. Berikut beberapa tips untuk membantu memilih SMAIT terbaik.

  1. Kurikulum Pendidikan

Kurikulum pendidikan yang akan didapatkan murid di lembaga pendidikan Islam tentu berbeda dengan SMA pada umumnya. Umumnya, murid akan mendapatkan materi pembelajaran agama yang lebih banyak.

Anda bisa memilih sekolah yang mampu memberikan pendidikan dengan berfokus pada pemahaman agama pada setiap pembelajarannya. Hal tersebut dapat membantu tujuan mendidik anak agar paham nilai agama tercapai dengan baik.

  1. Lingkungan dan Budaya di Sekolah

Tips selanjutnya saat memilih SMAIT yaitu melihat lingkungan serta budaya sekolah tersebut. Mengingat masa remaja merupakan periode dimana anak-anak mudah terpengaruh dan labil, maka lingkungan menjadi faktor penting untuk diperhatikan.

Lingkungan serta budaya dimana anak-anak mencari ilmu dan hidup bersosial dapat menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepribadian. Baik buruknya lingkungan dan budaya sekolah akan mempengaruhi kepribadian seluruh murid.

  1. Kualitas Guru Pengajar

Guru menjadi salah satu faktor penting yang dapat membantu perkembangan anak. Memilih sekolah dengan guru dengan kemampuan memberikan pendidikan terbaik bagi anak bisa Anda pilih untuk membantu proses pembelajaran.

Pilihlah sekolah dengan guru berkualitas dan kompeten terutama saat mengajarkan ilmu agama. Hal tersebut karena guru terbaik akan memberikan pembelajaran dengan cara efektif sehingga mudah dipahami.

  1. Fasilitas Sekolah dan Asrama

Untuk mendapatkan pendidikan yang baik bagi buah hati, Anda perlu memilih sekolah dengan fasilitas mumpuni. Dengan fasilitas lengkap, anak bisa memanfaatkannya untuk membantu kegiatan sehari-hari.

Asrama juga perlu menjadi perhatian, dimana sekolah dengan asrama yang memiliki fasilitas lengkap merupakan poin utama. Anda bisa memilih asrama dengan fasilitas yang akan membuat anak merasa nyaman tinggal disana.

SMAIT As-syifa Boarding School, Pilihan Terbaik Bagi Pendidikan Anak

Apabila telah memahami tips diatas, maka memilih sekolah berasrama terbaik bagi anak tidak lagi menjadi hal yang sulit. Anda bisa menemukan kebutuhan pendidikan terbaik bagi anak di As-Syifa Boarding School.

Salah satu sekolah Islam terpadu di daerah Jawa Barat ini memiliki sejarah baik dimana murid-murid yang bersekolah disana sukses melanjutkan karier pendidikan mereka di Universitas ternama.

SMAIT As-syifa Boarding School merupakan salah satu sekolah berasrama dengan berbagai prestasi memukau. Disana, Anda bisa menemukan kurikulum pendidikan terpadu yang terintegrasi dengan nilai keislaman.

Kemudian, lingkungan pendidikan dan budaya sekolah juga menerapkan konsep ruhiyah, ilmiyah dan ukhuwah, dimana orang tua tidak perlu khawatir anak akan terjerumus pada lingkungan yang buruk dan mempengaruhi kepribadian mereka.

Didukung oleh guru yang handal dan profesional, kegiatan pembelajaran akan semakin efektif dan efisien. Anda tidak perlu khawatir karena anak akan mendapatkan pembelajaran yang sesuai dengan kaidah agama Islam.

Dengan prestasi dan kelebihan yang dimiliki, SMAIT As-syifa Boarding School juga telah berhasil mencetak lulusan berkualitas standar nasional seta berbasis karakter dan berkepribadian muslim visioner.

Generasi visioner sendiri merupakan generasi dengan wawasan serta orientasi yang berfokus ke depan, dimana seluruh lulusan tersebut diharapkan memiliki kepribadian bertaqwa, cerdas serta berkarakter pemimpin.

Apabila berminat memberikan pendidikan berbasis Islam terpadu kepada anak, maka tempat ini cocok untuk Anda. SMAIT As-syifa Boarding School akan membantu Anda mendidik buah hati dengan berlandaskan kaidah agama Islam.

Leave a Comment

Your email address will not be published.