SMAIT As Syifa Boarding School dan Segudang Prestasi yang diraih

Sekolah berprestasi merupakan salah satu standar para orangtua dalam memilih untuk menyekolahkan anaknya. Alasannya adalah agar anak bisa mendapatkan pendidikan terbaik dengan didukung ketersediaan fasilitas memadai.

SMAIT As-Syifa merupakan salah satu sarana pendidikan dengan berbagai prestasi telah diraih oleh para muridnya. Tidak hanya di bidang akademik dan non-akademik, sekolah ini juga mengajarkan tentang pendalaman ilmu agama.

Alasan Memilih Sekolah Berprestasi

Pendidikan adalah bagian integral dari keutuhan pembangunan manusia, bukan hanya sekedar investasi. Menjadi manusia terdidik dapat menjadi salah satu jalan menuju kebahagiaan hidup. Untuk memilih pendidikan tepat memang bukan suatu perkara mudah.

Saat ini banyak SMA berprestasi menawarkan berbagai fasilitas menarik. Dilihat dari berbagai sudut pandang, banyak keuntungan yang diperoleh jika memilih untuk melanjutkan ke sekolah berprestasi seperti berikut ini.

1. Kualitas Pembelajaran

Sekolah bagus akan menempatkan keunggulan akademik dan non-akademik para peserta didik sebagai tujuan pengembangannya. Keunggulan akademik akan berbanding lurus dengan kualitas pembelajaran.

Kualitas pembelajaran mencakup beberapa hal seperti keunggulan kurikulum yang digunakan, keunggulan dalam kegiatan belajar dan keunggulan evaluasi hasil belajar yang dijalankan oleh sekolah tersebut.

Sekolah berprestasi biasanya akan menunjukkan kesungguhan dalam mengelola kegiatan belajar agar dapat benar-benar memotivasi para peserta didik. Sehingga sekolah tersebut tidak hanya mengejar target pembelajaran.

2. Kualitas Pembinaan Karakter Peserta Didik

Selain kualitas pendidikan akademik lebih memadai dan berkualitas, sekolah dengan prestasi juga memperhatikan keunggulan non-akademik. Keunggulan non-akademik mencakup nilai-nilai dengan keterampilan hidup untuk masa depan peserta didik.

Nilai-nilai keterampilan hidup tersebut seperti pengembangan minat, bakat serta kreativitas. Selain itu terdapat juga pengembangan dari nilai keagamaan, toleransi, budi pekerti, kedisiplinan, kemandirian dan berjiwa entrepreneurship.

Sekolah berprestasi tidak hanya memfokuskan para muridnya untuk mengejar akademik, namun akan membantu untuk mengembangkan berbagai kegiatan non-akademiknya. Sehingga murid tanpa keunggulan akademik dapat berprestasi di bidang non-akademik.

3. Iklim Sekolah

Iklim sekolah ini menyangkut pola pikir, pola bicara serta pola perilaku warga sekolah yang terbentuk dalam interaksi antara berbagai perangkat pendidikan. Hal ini memang tidak diatur secara formal dan tertulis, namun dapat menjadi salah satu pertimbangan.

Sekolah berprestasi biasanya akan mencoba untuk menghubungkan relasi antara guru dan peserta didik di dalam sekolah. Hal ini ini supaya kegiatan belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana mestinya di antara pendidik dengan peserta didik.

Guru yang mengajar harus memiliki kualitas yang baik sehingga mampu memberikan bahan ajar kepada para siswa dengan baik. Karena kualitas guru juga akan berpengaruh terhadap kualitas para siswa didikannya. 

4. Fasilitas Lebih Lengkap

Sekolah dengan keunggulan prestasi biasanya juga memiliki fasilitas yang lebih lengkap. Hal ini guna menunjang para siswa untuk lebih berprestasi sehingga dapat membanggakan nama sekolah.

Prestasi yang diperoleh para siswa dapat dengan mengikuti berbagai perlombaan baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan hingga tingkat internasional. Prestasi tidak hanya pada bidang akademik namun juga prestasi pada bidang non-akademik.

Berbagai prestasi ini tentu bisa diperoleh jika sekolah tersebut menyediakan fasilitas pendukung yang lengkap. Dengan adanya fasilitas lengkap tentu akan membantu para siswa untuk lebih mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya.

Sekolah Berprestasi SMAIT As-Syifa Boarding School

SMAIT As-Syifa Boarding School merupakan salah satu model Sekolah Islamic Boarding School dengan segudang prestasi yang membanggakan baik di bidang akademik maupun non-akademik. SMA ini mengusung konsep pendidikan karakter.

Selamat kepada para pemenang MEDALI EMAS Kejuaraan Muhammdiyah Cup 3 Pencak Silat Tapak Suci Muhammadiyah Kabupaten Subang 21-23 Oktober 2022

SMAIT As-Syifa Boarding School adalah salah satu sekolah berprestasi yang berupaya untuk mendidik tidak hanya secara akademik, Namun para peserta didik juga dididik dengan membangun karakternya.

SMAIT As-Syifa menerapkan proses pendidikan terpadu yang terintegrasi dengan nilai keislaman. Berbagai program unggulan yang dihadirkan seperti tahfidzul Qur’an, Syifest yang membantu murid untuk mengasah kemampuan berorganisasi dan ekstrakurikuler.

Ekstrakulikuler ini akan membantu murid untuk mengasah kemampuan yang ada dalam dirinya. Selain itu terdapat juga program bina pribadi Islam yang merupakan salah satu kegiatan dalam pembentukan karakter murid sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Dalam memilih pendidikan untuk anak, para orang tua harus memilih sarana pembelajaran terbaik agar mampu menunjang potensi yang ada didalam diri anak. Memilih sekolah berprestasi dapat menjadi di pilihan para orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.