Mengapa Memilih Sekolah Islam Berasrama Sebagai Tempat Pendidikan Terbaik

Sekolah Islam merupakan salah satu lembaga pendidikan yang dikhususkan untuk mempelajari ilmu-ilmu keagamaan yaitu agama Islam. Meskipun berfokus pada kurikulum keagamaan, sekolah ini juga memberikan kurikulum pendidikan pada umumnya.

Jenis lembaga pendidikan ini sangat cocok jika Anda mengkhawatirkan perkembangan budaya asing yang terkadang tidak sesuai dengan syariat agama Islam. Pengaruh global menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi karakter anak.

Sekolah Islam kemudian menjadi semakin populer dan banyak dipilih oleh orang tua. Hal tersebut karena jenis lembaga pendidikan ini dinilai bisa memfilter pengaruh budaya luar yang buruk bagi kepribadian anak.

Jenis sekolah tersebut umumnya bahkan menyediakan asrama untuk membantu anak-anak menjadi semakin mandiri, dimana mereka harus bisa melakukan kegiatan sehari-hari tanpa bantuan orang lain, seperti saat di rumah.

Banyak orang tua memilih lembaga pendidikan Islam bukan tanpa alasan. Beberapa diantaranya memilih sekolah ini karena memiliki banyak kelebihan khususnya bagi perkembangan kepribadian buah hati.

Kelebihan Sekolah Islam di Jawa Barat yang Harus Diketahui Para Orang Tua

Selain membantu anak menjadi semakin mandiri karena harus berpisah dengan orang tua, jenis lembaga pendidikan yang mengutamakan pembelajaran keagamaan kepada para muridnya ini juga memiliki banyak kelebihan, diantaranya sebagai berikut.

  1. Menumbuhkan Sikap Disiplin

Salah satu alasan mengapa Anda harus memasukkan anak ke sekolah Islam yaitu karena disini anak akan dituntut menjadi pribadi disiplin. Setiap anak wajib mematuhi aturan yang ada di asrama.

Beberapa peraturan yang umum diberikan yaitu seperti jadwal makan, istirahat sesuai aturan jam, begitupun dengan waktu belajar. Kebiasaan menaati jadwal tersebut akan menumbuhkan sikap disiplin pada anak.

  1. Mengurangi Kekhawatiran Orang Tua

Pergaulan bebas yang semakin banyak menjadi salah satu kekhawatiran orang tua. Anda pasti juga menjadi salah satu dari banyaknya orang tua di Indonesia yang tidak ingin anaknya terjerumus hal buruk.

Pergaulan bebas seperti tawuran, narkoba, minum-minuman keras, seks bebas dan lain-lain bisa Anda cegah dengan memasukkan anak ke sekolah Islam. Jenis lembaga pendidikan ini menawarkan perlindungan kepada para murid.

Sekolah berasrama tentu memiliki peraturan dan jadwal tersendiri yang tentu saja harus dipatuhi oleh murid-murid tanpa terkecuali. Oleh sebab itu, anak Anda tidak akan bisa bepergian secara bebas tanpa pemberitahuan.

Pemberian sanksi pelanggaran juga menjadi salah satu alternatif untuk membantu menegakkan peraturan agar dipatuhi oleh seluruh penghuni asrama. Dengan begitu, anak tidak akan berani melakukan hal buruk di luar asrama.

  1. Terjaminnya Nilai Agama Pada Buah Hati

Siswa yang bersekolah di sekolah Islam cenderung tidak pernah terlambat untuk beribadah. Hal tersebut dikarenakan sekolah ini selalu menerapkan jadwal sholat yang harus diikuti secara berjamaah.

Lembaga pendidikan seperti ini juga dapat memberikan sanksi kepada para murid jika terlambat sholat berjamaah. Sekolah berasrama juga mendorong para murid untuk melaksanakan sholat sunnah, seperti dhuha, hajat hingga tahajud.

Nilai agama akan selalu melekat pada seluruh murid sekolah berasrama, karena selain melalui ibadah yang terjadwal, para murid juga mendapatkan pembinaan baik dalam pemahaman dan ketaatan agama.

Sekolah Islam di Jawa Barat yang Bisa Anda Pilih Untuk Membantu Mendidik Buah Hati

Jika Anda salah satu warga Jawa Barat, saat ini Anda bisa memiliki Islamic Boarding School terbaik untuk membantu mendidik anak. SMAIT As-Syifa Boarding School Subang Jawa Barat merupakan pilihan tepat.

Pendidikan terpadu yang terintegrasi dengan nilai keislaman akan didapatkan seluruh murid. Lembaga pendidikan tersebut juga mengutamakan output atau lulusan yang berkualitas standar nasional dan berbasis karakter muslim.

Seluruh orang tua di Jawa Barat bisa mempercayakan buah hati Anda pada lembaga pendidikan ini. Anda tidak perlu khawatir karena sekolah ini menerapkan lingkungan belajar bernuansa ruhiyah, ilmiyah, dan ukhuwah.

Ruhiyah dapat diartikan sebagai rohani atau spiritual, dimana sekolah ini berusaha menghadirkan suasana lingkungan belajar yang berfokus pada pemberian ilmu untuk meningkatkan kerohanian murid melalui tilawah quran, shalat, hingga dzikir.

Kemudian, sekolah juga berusaha menghadirkan lingkungan belajar ilmiah berbasis kaidah ilmu pengetahuan yang baik. Selain itu, lingkungan sekolah juga mengusung lingkungan yang memperhatikan persaudaraan antara sesama muslim.

Lembaga pendidikan Islam menjadi pilihan paling tepat untuk menjaga anak Anda. Sekolah Islam terbaik di Jawa Barat ini bisa Anda percaya untuk mendukung pendidikan dengan mengutamakan kaidah agama Islam.

SMAIT As-Syifa Boarding School Masuk Jajaran Sekolah Islam terbaik di Jawa Barat versi LTMPT

SMAIT As-Syifa Boarding School sebagai salah satu Sekolah Swasta berbasis Agama Islam saat ini berada di 10 besar sekolah terbaik di Jawa Barat dan urutan ke 79 sebagai sekolah terbaik di Indonesia berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 yang dirilis oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Hal tersebut juga diberitakan oleh beberapa media ternama di Indonesia diantaranya oleh tekno.tempo.co , kontan.co.id , kompas.com , detik.com , okezone.com , republika.co.id , dllHal ini tentu semakin menambah semangat kami untuk terus menjadi yang terdepan dalam membina dan melayani ummat/masyarakat, khususnya anak didik kami di SMAIT As-Syifa Boarding School  sebagai garda terdepan penerus estafet kepemimpinan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Semoga kami dapat mempertahankan dan memperbaiki setiap pelayanan yang kami berikan, sehingga target utama kami sebagai Sekolah Islam terbaik di Jawa Barat dan Nasional dapat segera kai wujudkan. Aamiin ya Robbal ‘Alamiin.

1 thought on “Mengapa Memilih Sekolah Islam Berasrama Sebagai Tempat Pendidikan Terbaik”

Leave a Comment

Your email address will not be published.