Wisuda Angkatan 4 Tahun 2015

_MG_0434

Alhamdulillah, segala puji hanyalah milik Allah yang telah menggenggam hati-hati kita dan membolak-balikkannya, semoga kemudian diteguhkan-Nya dalam jalan https://paper-writers.net https://paper-writers.net https://paper-writers.net yang lurus, yang diridhoinya. Amiin. Tak terasa 1001 malam telah dilalui angkatan Respect dan Fervent di kampus peradaban ini. Suka, sedih, senang, pilu, gegap gempita gembira semua menjadi kenangan yang menghiasi ruang hati, menjadi memori manis membersamai rentang panjang kehidupan. Menjadi batu bata kokoh untuk menapaki masa depan.

Penggalan akhir dari masa yang terasa singkat itu pun usailah sudah. Ya, atas berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, dan didorong oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang Qurani, perhelatan akbar wisuda angkatan Respect dan Fervent telah sukses dilaksanakan. Sebanyak 123 wisudawan dan wisudawati dinyatakan lulus dengan jujur dan prestatif. Dimulai dengan lantunan indah ayat suci alQuran oleh ananda Ilham Fauzi dan dilanjutkan oleh sambutan kepala sekolah, Ustadz Feri Rustandi, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan raihan yang luar biasa menakjubkan dari angkatan ini dengan segudang prestasi baik tahfidz, lomba, raihan nilai UN juga keberterimaan dalam SNMPTN. Pada raihan lomba angakatan ini telah membawa As-Syifa menjadi juara umum OSN tingkat kabupaten dengan 13 orang juara dari beberapa bidang studi yang dilombakan. Untuk nilai UN, angkatan ini telah berhasil memecahkan rekor nilai sempurna, 100, pada mata pelajaran Fisika yang diraih oleh ananda Muhammad Farhan Farabi Zaen, yang insyaAllah akan segera meneruskan studinya ke Turki. Pada SNMPTN 2015, sebanyak 41 orang telah diterima di PTN favorit. UNPAD, IPB, ITB, UGM, UNIBRAW, UNJ, UNIVERSITAS SEBELAS MARET, UNIVERSITAS UDAYANA, meningkat 300% dari tahun sebelumnya. Dan yang tak kalah pentingnya, para calon pemimpin masa depan ini sebanyak 6 orang telah mengkhatamkan hafalan Qurannya, 30 juz. Hamdan wa syukron lillah.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ustadz KH Abdullah Muadz, M.Sc sebagai ketua umum yayasan As-Syifa Alkhoeriyyah, menegaskan tentang betapa keadaan ummat ini sedang terpuruk, dan hanya dapat diselesaikan oleh pemimpin luarbiasa sehingga beliau berpesan agar alumni-alumni SMAIT As-Syifa ini menjadi generasi yang juga luarbiasa dalam kebaikannya dan bahwa mereka adalah asset ummat yang sangat berharga.

Wisuda yang berlangsung sangat khidmat ini terasa sangat spesial dengan kehadiran gubernur Jawa Barat, Dr (HC) Ahmad Heryawan, Lc yang menyampaikan orasi ilmiah mengenai pentingnya membangun generasi muda muslim yang dekat dengan quran. Poin-poin penting yang disampaikan oleh kang Aher, sapaan akrabnya, adalah peran sekolah-sekolah yang menggabungkan sains dan ilmu syar’i yang memang seperti itulah para ulama terdahulu, seperti Ibnu Rusyd yang ahli fiqh juga ahli fisika. Kedua, betapa pentingnya peran sekolah-sekolah itu dalam upaya pendekatan para pelajar dengan Quran sehingga banyak pengahafal quran dihasilkan sebagai produknya. Ketiga, jadilah muslim yang kaya, sebagaimana sejarah membuktikan bahwa dari 10 orang yang diberikan kabar gembira dengan syurga, 9 orang diantaranya adalah orang kaya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian award kepada murid-murid berprestasi dalam bidang Akademik, Asrama juga Tahfidz. Tepuk tangan dan takbir pun bergema menyelingi acara yang berlangsung meriah ini. Acara penghujung disampaikan berupa doa penutup menggenapkan seluruh rangkaian acara yang berlangsung hingga tepat sebelum azan dzuhur bekumandang. Pasca prosesi formal civitas akademika, para alumni dan tamu undangan makan siang dan foto-foto bersama.

Sekali lagi kami panjatkan puji dan syukur atas indahnya kebersamaan ini,  atas segala ni’matMu wahai Zat Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Semoga Engkau senantiasa menjaga kami semua sampai kelak berjumpa denganMu, bersama-sama pula. Amiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *