Achievement Motivation Training Semester 1

0
130

Tim Bimbingan Konseling (BK) SMAIT As-Syifa Boarding School Jalancagak melaksanakan Achievement Motivation Training (AMT) untuk seluruh murid pada hari Kamis, 27 Agustus 2020 hingga Sabtu, 29 Agustus 2020. AMT untuk kelas X dan XI diisi oleh dua pemateri Sigit Kurniawan, M.Pd. (Dosen, Founder dan Trainer Sekolah Bicara) dan dr. Deta Tanuwidjaja, SpKFR,. AIFOK (Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi) dengan Tema Strategi Belajar selama Pandemi Covid-19 dan Hidup Sehat di Era New Normal, sedangkan untuk kelas XII bertema Sharing Seputar Dunia Kampus dan Beasiswa, Dalam dan Luar Negeri dengan pemateri Muhammad Zafur, M.Sc. (Mahasiswa doktoral Jurusan Fisika Hokaido University-Jepang); Abdul Kholiq, S.Pd. (Mahasiswa Magister Bimbingan Konseling-UPI); dan 4 Alumni As-Syifa Maitsa Hanifa Setyadi (Sejarah-UI), Asy-Syaffa Aulia (Teknik Geologi-UNPAD), Faruq Imam Muttaqin (PWK-ITB), serta Ghozi Fahrurroji (Mahasiswa Uludag University-Turki).

AMT ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan secara live dan bisa ditonton ulang melalui kanal YouTube SMAIT As-Syifa Jalancagak. Sesi satu diisi oleh ust. Sigit, beliau menyampaikan pentingnya mengetahui tipe-tipe Quitter, Campers, dan Climbers untuk kemudian bisa berubah ke arah yang lenbih baik mulai dari hal yang kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai sekarang juga. Beliau berpesan setelah menemukan tipe belajar, jadilah yang terbaik sesuai jenis kecerdasan. Sesi dua dilanjutkan dengan dr. Deta yang berpesan di akhir sesinya, kita yang masih muda adalah golongan orang-orang yg mobilitasnya tinggi dan berperan besar untuk bisa membantu agar pandemi ini tidak berkepanjangan, kalau kita bisa terapkan protokol dengan baik maka kita bisa menekan angka pandemi dan tidak akan membahayakan orang-orang di sekitar kita.

Simpulan terakhir pemateri kelas XII berpesan “You come for your education, not for holidays. Focus on your goals, not on the things you want to enjoy. You will feel lonely, and it’s normal. Academic life is harsh. You need to work hard and smart.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here