Kita (juga) Garuda Muda!

(Oleh : Mushababe) “Garuda Muda Pastikan Diri Ke Myanmar!” “Garuda Muda The Winning Team” Itulah beberapa Headline yang menghiasi halaman depan situs bola terkenal di Indonesia. Sekarang, Semua mata tertuju kepada https://essay-click.com https://essay-click.com https://essay-click.com mereka. Setelah menjadi Juara pada turnamen AFF U-19 yang di adakan di Sidoarjo. Kembali, Garuda Muda mempersembahkan sebuah harapan kepada seluruh pendukungnya di tanah air.

Sebenarnya Indonesia masih memiliki pontensi-potensi yang sangat menjanjikan pada bidang yang lain. Terutama di usia-usia produktif. apasih usia produktif itu?? menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), Usia produktif adalah usia ketika seseorang masih mampu bekerja dan menghasilkan sesuatu. nah, kalo batasan usia produktif? yaah, maunya sih dari lahir sampai mati juga kita harus produktif ya. Jadi jangan sampai kita memberi batasan kepada diri kita sendiri. kalo di bilang usia produktif itu 18-65 tahun, nanti para Tunas Muda Indonesia yang belum mencapai umurnya akan sekedar berleha-leha dong. oleh karena itu, jangan kau buat batas terhadap dirimu karena itu semua hanya akan menjadi penghalang dirimu untuk menjadi lebih kreatif, lebih inovatif, dan lebih produktif.

Garuda Muda telah memberikan inspirasi kepada kita semua, bahwa umur yang muda tidak menyurutkan semangat mereka dalam berpartisipasi untuk Indonesia. Kemaren pernah ada Islamic Solidarity Games yang membuat indonesia keluar sebagai juara umum, walaupun kita hanya di posisi ke tiga dalam sepakbola. Dan sebelumnya lagi, Garuda Keadilan FC U-16 telah mewakili indonesia di pentas dunia, pada ajang Gothia Cup yang di adakan di Swedia. Sebenarnya masih banyak lagi prestasi prestasi Tunas Muda Indonesia, yang mungkin tidak terekspos oleh media ataupun tidak terbaca oleh saya…

Kita adalah Garuda Muda, Tunas Muda, Harapan Bangsa, apapun namanya kita adalah Generasi Harapan Indonesia. Generasi yang akan melanjutkan, dan meluruskan perjuangan-perjuangan pendahulu kita. Oleh karena itu, kita berharap untuk dapat terus memberikan semua yang kita miliki kepada Bangsa, Negara, terutama pilar kita, pondasi kita, yakni Agama.

Sedikit lirik nasyid yang insya Allah membuat kembali sadar, kembali semangat dalam menjalani hidup ini.

Izzatul Islam  – Tekad

Kami sadari jalan ini kan penuh onak dan duri
Aral menghadang dan kedzaliman yang kan kami hadapi
Kami relakan jua serahkan dengan tekad di hati
Jasad ini , darah ini sepenuh ridho Ilahi

Kami adalah mata pena yang tajam
Yang siap menuliskan kebenaran
Tanpa ragu ungkapkan keadilan 

Kami pisau belati yang selalu tajam
Bak kesabaran yang tak pernah akan padam
Tuk arungi da’wah ini jalan panjang

Asalkan ikhlas dihati menuju jannah Ilahi Rabbi

Wahai pemuda, bangunlah kalian. Sadarlah akan keterpurukan dunia yang semakin hari semakin menjadi-jadi.

Kita Adalah Pemuda Indonesia
Kita Adalah Harapan Bangsa
Kita Adalah Garuda Muda!

Akankah kita berdiam diri dan hanya bersembunyi di balik bayang-bayang keterpurukan negeri??

Wallahu A’lam 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published.