Sambutan WISUDA SMAIT 2015


SAMBUTAN

KEPALA SMAIT ASSYIFA BOARDING SCHOOL

(FERI RUSTANDI, S.Pd)

PADA ACARA WISUDA SMAIT ASSYIFA BOARDING SCHOOL TAHUN 2015

MUQODDIMAH …………………………….

 

  • Yang kami hormati Gubernur Jawa Barat DR H Ahmad Heryawan, Lc
  • https://best-review.biz https://best-review.biz https://best-review.biz

  • Al-Mukarrom DR Sulaiman Omar S Qush selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Assyifa Al-Khoeriyah,
  • Yang kami hormati Ketua Umum Yayasan Assyifa Al-Khoeriyah KH Abdullah Muadz, M.Sc Ketua Yayasan Bid Pendidikan H. Sudiman, A.Md, Ketua Yayasan Bidang Dakwah dan Sosial KH Lalu Agus P, MA, Ketua Yayasan Bid Kerumahtangaan Ustadzah H Lulu Ludiawati, S.Psi, MM beserta jajaran pengurus dan kepala Unit
  • Wali Murid SMAIT Assyifa yang saya hormati
  • Wisudawan SMAIT Assyifa Angkatan Respect dan Fervent
  • Dan Yang kami hormati segenap tamu undangan dari mulai kepala Desa Tambakmekar, Camat Jalancagak, MUI, Koramil, Kapolsek dan Mitra Yasayan Assyifa Alkhoeriyah yang tidak bisa disebutkan satu persatu

 

Marilah kita panjatkan puji dan Syukur Kehadirat Allah Robb semesta Alam, yang telah memberikan kita kesempatan dan kenikmatan iman, islam dan ukhuwah sehingga kita bisa hadir di Wisuda SMAIT Assyifa Boarding School 2015. Shalawat dan salam semoga tetap tercurahlimpahkan kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabat, tabi’in sampai kepada kita selaku ummatnya semoga bisa istiqomah dalam mengikuti sunnahnya.

Tak terasa hari ini adalah hari yang sangat berkesan dan akan terkenang bagi kita semuanya,  terutama bagi Murid kelas 12 SMAIT Assyifa angkatan Respect/Fervent. Disadari atau tidak kita telah banyak mengukir cerita dan sejarah bersama selama 3 tahun lamanya. Ada suka ada duka kita tanggung bersama dan Alhamdulillah dengan izin Allah kita telah disampaikan kepada penghujung akhir perjuangan kita Di SMAIT Assyifa, semoga cerita Indah dan baik menjadi ladang amal pahala buat bekal kita di Syurga-Nya, adapun cerita yang kurang sedap menjadi bagian dari bumbu episode perjalanan kita yang akan menjadi modal besar kita untuk diambil hikmahnya untuk menjadi manusia lebih baik. Kesempurnaan hanya milik Allah,manusia hanya bisa berusaha dan berdoa untuk menggapainya.

Anak-anaku para penghafal Al-Quran!

Sudah tiba masanya kami harus melepas kalian untuk mengisi kehidupan yang lebih nyata, yaitu kihidupan bermasyarakat, semoga bekal yang telah kalian dapatkan selama  di SMAIT Assyifa bisa kalian amalkan dan bisa berguna bagi semesta alam. Banyak tantangan yang akan kalian hadapi, jadikan itu sebagai nilai perjuangan dan ibadah. Dimanapun kalian berada nilai ke taqwa-an harus selalu hadir mengiringi setiap gerak langkah. Indikator kebershasilan yang diharapkan sejatinya bukan kompetensi yang kalian raih selama di SMAIT,  melainkan sebenarnya nilai ke istiqomahan yang  bisa kalian jaga dan optimalkan setelah menjadi alumni dan di kehidupan bermasyarakat.

Generasi Emas- Respect/Fervent, harapan kami bukan hanya kalian bisa unggul dalam satu bidang saja melainkan sejalan dengan visi kami bisa unggul dalam segala hal, itulah kekhasan yang menjadi warna tersendiri. Kalian harus menjadi dari bagian solusi bukan menjadi dari bagian masalah, sehingga kebermanfaatannya harus di rasakan oleh semua orang.

Hadirin Yang di Rahmati Allah ……

Bukti dan buah keseriusan kalian dan kami terlihat dari apa yang kalian perjuangkan dan lakukan selama di SMAIT Assyifa. Dari segi capaian dan targetan tahfidz tahun ini merupakan tahun yang sangat membanggakan dimana ada 7 Murid ( 6 murid AKhwat dan 1 murid Ikhwan) yang berhasil menyelesaikan hafalannya sebanyak 30 Juz Allah Akbar! Ananda ABDURRAHMAN AUFA, RATU SALASABILA, SALMA SOBARIAH, DIFA NURTSAQILA, FARAH HUSNIKA, NABILA PRAMERWARI, DAN ANNISA RAMADHANI

Murid Ikhwan
NoKategoriJumlahPersentase 
1< 3 Juz00
23 – 5 Juz1221 %
35 – 10 Juz3764 %
410 – 15 Juz712 %
620 – 25 Juz12 %
830 Juz12 %
Jumlah58100 

Murid Akhwat   NoKategoriJumlahPersentase 130 JUZ69 % 216-28 JUZ46 % 310-15 JUZ1117 % 46-9 JUZ2843 % 55 JUZ914 % 63-5 JUZ711 % 7 < 3 JUZ00 % Jumlah65100 

 

Secara otomatis syarat minimal yang ditentukan sekolah SEMUANYA TERCAPAI. Semoga anak-anaku sekalian bisa menjaga hafalannya yang telah susah payah di raih terlebih bisa diamalkan bagi kebaikan ummat.

Dari segi Prestasi Umum tercatat ada 39 Prestasi yang telah di raih pada tahun ini yang di antaranya Juara OSN tingkat Kabupaten Subang, Juara 1 Basket, Juara 2 Bahasa Inggris Tingkat Nasional, Juara 2 MHQ, Finalis nasional menulis  dan banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan. Secara targetan raihan prestasi ini jauh melampaui targetan yang kami tetapkan dan lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Allah Akbar!

Adapun raihan prestasi terakhir di Data Hasil Ujian Nasional, di awali dari Try Out yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Alhamdulillah SMAIT Assyifa menjadi sekolah peraih nilai tertinggi tingkat kabupaten. Dan pada raihan Ujian Nasional kali ini SMAIT Assyifa berhasil memecah rekor salah satu murid terbaik meraih Nilai Ujian Nasional dengan Nilai 100 (sempurna) Allah Akbar! a.n Ananda M. Farhan Farabi pada mata pelajaran Fisika,dan murid yang lainnya padamata pelajaran Matematika 97.5 %, Kimia 97,5 %. Adapun peraih UN tertinggi kabupaten belum kami terima datanya.

Disisi lain pada pelaksanaan Wisuda tahun ini terasa sangat istimewa bagi kita semuanya karena dilaksanakan setelah pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan hasilnya sangat mengejutkan dan menakjubkan. 41 Murid atau 35 % dari 117 pendaftar diterima di 9 Perguruan Tinggi Ternama (2 Murid di ITB , 1 Murid di UGM, 17 murid di UNPAD, 8 Murid di IPB, 5 Murid di UNJ, 5 Murid di UNS, , 1 Murid di UNIBRAW, , 1 Murid di Udayana) dan persentase kenaikan tahun ini mencapai angka yang fantastis yaitu 300 %.Allah Akbar! Dan tahun ini juga meningkat yang masuk ke Fakultas Kedokteran sebanyak 6 orang. Selain itu 3 Murid terbaik SMAIT sudah lulus seleksi dan siap di berangkatkan untuk melanjutkan studi di Negara Turki dan 1 orang ke Jerman. Selamat bagi anak-anak yang sudah lulus duluan dan selamat berjuang bagi anak-anak yang akan mengikuti Ujian SBMPTN dan ujian lainnya di kampus masing-masing.

Berangkat dari sana terlihat jelas bahwa angkatan tahun ini Respect & Fervent benar-benar angkatan yg luar biasa.

Berdasarkan rapat dewan pendidik terkait kelulusan Ujian Nasional dengan mempertimbangkan segala hal dari mulai kriteria akademik dan non akademik maka di putuskan bahwa 123 Murid SMAIT Assyifa Boarding School DINYATAKAN LULUS 100% jujur dan berprestasi.Allah Akbar 3 x

Ikhwati Fillah ……..

Semua keberhasilan yang di raih itu tidak berdiri sendiri melainkan banyak pihak yang berperan dari mulai supporting system Yayasan yang tak henti-hentinya membina, mengarahkan dan mendukung seluruh program yang ada baik materi ataupun non materi, para mitra SMAIT Assyifa juga yang mendukung dalam berbagai hal dan yang tak kalah berperan adalah seluruh orang tua murid yang memberikan kepercayaan penuh kepada kami pihak sekolah dan kerjasamanya selama ini demi kebaikan perkembangan anak-anak kita semuanya bahkan bukan hanya dukungan yang kami rasakan, melainkan tidak sedikit yang terjun langsung memberikan bantuan, arahan dan masukan untuk kemajuan sekolah. Semoga Allah memberikan pahala yang setimpal. Disamping itu dibalik keberhasilan murid tentu ada orang hebat di belakangnya yang senantiasa dengan tulus, sabar dan tak kenal lelah mendidik, membimbing dan menjadi orang tua asuh selama 3 tahun… yaitu guru dan karyawan SMAIT Assyifa Boarding School, semoga jasa-jasamu kelak menjadi tabungan amal di Syurga-Nya.

Terimakasih atas perjuangan, pengorban dan dedikasi yang diberikan untuk kemajuan SMAIT Assyifa semoga Allah SWT memberikan pahala yang melimpah.

Disisi lain kami pun sadar bahwa kami bukan sekolah malaikat yang tak luput dari salah dan kekurangan, sudah tentu selama 3 tahun di SMAIT banyak salah kata, salah bertindak dan belum optimal dalam pelayanan, kami meminta ampun kepada Allah SWT dan menyampaikan permohonan beribu maaf kepada semua pihak atas kekurangberdayaan kami sebagai manusia yang terbatas. Semoga kedepan kami bisa lebih baik lebih maju dengan belajar dari segala yang ada.

Kepada Wali Murid sudah saatnya kami harus mengembalikan hak asuh titipan anak-anak Bapak/Ibu sekalian, kalaupun ada progress baik maka pertahankan dan tingkatkan, tapi jika ada yang masih kurang tolong sempurnakan, semoga kerjasama kita selama ini berlanjut di kerjasama lain. Insya Allah persahabatan sejati tidak akan usang di makan zaman.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga Allah memberkahi kita semuanya. Amin!

 

Subang, 23 Mei  2015

 

 

Feri Rustandi, S.Pd

Kepala SMAIT Assyifa

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *