Sertijab Pengurus OSIS

0
267

Pergantian Pengurus OSIS adalah hal yang dilakukan oleh setiap sekolah. Di SMAIT As-Syifa Boarding School Jalancagak memiliki ciri khas tersendiri di mana OSIS terdiri dari BEM (Badan Eksektif Murid) dan MPM (Majelis Permusyawaratan Murid) atau MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas). Kepemimpinan adalah sebuah ilmu yang dapat dipelajari, dan harus dikuasai oleh seluruh murid SMAIT As-Syifa Boarding School Jalancagak. Melalui pendidikan, pelatihan dan pengasuhan sebagai sarana pembelajaran akan terwujud kepemimpinan yang berkualitas, unggul, dan kompeten. Kegiatan ini dapat teraktualisasi dalam OSIS sebagai wadah kehidupan siswa berorganisasi.

Fungsi OSIS sebagai organisasi siswa diharapkan mampu mengaktualisasi penerapan ilmu kepemimpinan dan melatih tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai murid SMAIT As-Syifa Boarding School Jalancagak.

Tahapan untuk menjadi pengurus OSIS melalui serangkaian tes dan wawancara yang biasa dilakukan oleh pengurus OSIS lama, Pembina OSIS dan Pengurus Sekolah. Ketua BEM sendiri melewati tahapan untuk dipilih sebagai Presiden BEM meliputi: seleksi administrasi, tes wawancara, kampanye, dan debat terbuka untuk selanjutnya dipilih melalui Pemira.

Sertijab kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada sertijab kali ini diadakan via online dengan menggunakan zoom meeting dan disiarkan secara live melalui kanal YouTube SMAIT As-Syifa Jalancagak, di mana pelaksanaannya untuk Sertijab Putra diadakan hari Sabtu, 23 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB s.d. selesai dan untuk Sertijab Putri diadakan hari Sabtu, 29 Agustus 2020 pukul 13.30 WIB s.d. selesai. Acara diawali dengan pembacaan tasmi al-Qur’an kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Hymne As-Syifa. Pembacaan SK dilanjutkan Sumpah Jabatan sekaligus Pelantikan oleh Kepala Sekolah SMAIT As-Syifa Boarding School Jalancagak, Ust. Burhanuddin M.,S.Si. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus lama diwakili Presiden BEM dan Ketua MPM/MPK Periode 2019-2020 (Putra: Hedza Fadli Robbina dan Muhammad Syafiq Zufarulhaq; Putri: Husna Nurul Adila dan Hasna Nurul Anisah) dan sambutan dari pengurus baru diwakili Presiden BEM dan Ketua MPM/MPK Periode 2020-2021 (Putra: Luthfan Zaidan Akbar dan Muhammad Faris Fathi Farhat; Putri: Meutia Putri Azzahra dan Tsabitah Nur Aziza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here